Pengertian dan manfaat SEO (search engine optimization)

Pengertian dan manfaat SEO - Hallo sobat blogger pada kesempatan kali ini saya akan membahas menganai SEO dan apa manfaatnya buat blog kita. Bagi seorang blogger professional tentu menggunakan SEO dengan sangat mudah untuk mennigkatkan traffic web atau blog mereka. Kenapa bisa dengan SEO ? apa sih sebenarnya SEO itu ?


SEO


SEO (search engine optimization ) merupakan upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster atau seorang blogger pada sebuah web/blog untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website atau blog pada mesin pencari. Artinya adalah bagaimana seorang blogger berupaya agar blog mereka bisa dengan mudah menempati posisi atau halaman pertama pada sebuah mesin pencari (search engine). Dengan melakukan teknik SEO maka akan berpeluang mendatangkan banyak visitor atau pengunjung pada blog kita.

Apa manfaat dari SEO ?

Manfaat dari SEO sangat banyak, seperti yang telah saya sebutkan pada pengertian di atas bahwa SEO dapat membuat halaman web/blog kita berada pada halaman satu mesin pencari. Secara umum berikut beberapa manfaat dari SEO.

1. Mendatangkan banyak pengunjung

Kita mengetahui bahwa jika web/blog kita teroptimasi dengan baik melalui teknik SEO maka akan mendatangkan banyak pengunjung pada blog kita, karena upaya yang telah kita lakukan dalam membuat web/blog kita masuk pada halaman pertama mesin pencari. Otomatis jika sudah berada pada halaman pertama mesin pencari maka akan dengan mudah pengunjung membuka web/blog kita.

2. Meningkatkan penjualan

Manfaat berikutnya yang bisa kita dapat dari melakukan optimasi SEO adalah meningkatkan penjualan. Jika seseorang ingin mencari suatu barang, maka dia akan memasukkan kata kunci dalam mesin pencari dan jika web/blog kita sudah teroptimasi SEO dengan baik maka akan dengan mudah muncul di halaman pertama dan teratas sehingga orang yang mencari barang tersebut membuka dan mulai mencari barang yang di inginkan di web/blog kita. Sehingga barang kita akan mudah terjual.

3. Meningkatkan persaingan

Persaingan dalam mesin pencari tentu sudah tidak asing lagi bagi kita. Banyak para blogger bersaing dalam perebutan posisi di halaman pertama mesin pencari. Namun jika blog kita sudah teroptimasi SEO dengan baik maka akan bisa bersaing kuat dengan web/blog lainnya pada mesin pencari. Jadi intinya SEO merupakan salah satu hal yang sangat penting dalam membangun sebuah web/blog.

Itulah tadi pengertian dan manfaat dari SEO. Dan masih banyak lagi sebenarnya manfaat SEO. Silahkan sobat pahami lagi dan jika ada yang belum sobat mengerti silahkan tinggalkan komentar sobat, sehingga saya dapat membantu sobat dalam memahami tentang SEO. Semoga artikel ini bermnafaat, sekian dan terima kasih atas perhatiannya.
Tag : SEO
6 Komentar untuk "Pengertian dan manfaat SEO (search engine optimization)"

Manfaat mendatangkan pengunjung itu penting banget buat SEO.

Kalo untuk penjualan, ane belum ada modal besar untuk buka bisnis online shop, paling hanya jadi reseller :/

Dari ketiga manfaat tersebut memang benar. Adakalanya harus belajar dari awal untuk mempelajari SEO dengan benar

bang ane mau nanya,blog yang isi nya cerita fiksi & mengambil keuntungan dari iklan,harus belajar SEO ga?

dlubkn artikel ngasal.2n skrng dh tau pentingnya SEO dlm berbagi artikel,...

by dedi mekanikmitsubishi

SEO itu bgt ya gan manfaatnya, alhamdulillah Blog ane SEO on page :D

Itu juga sebenarnya tergantung agan, biasanya kalau pasang iklan di blog dengan tujuan mencari keuntungan, tentunya harus banyak visitor yang datang ke blog agan. Nah untuk itu SEO sangat diperlukan dalam menjaring visitor, jadi agan setidaknya perlu belajar SEO

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top