Hal yang harus dilakukan setelah selesai menulis artikel

Hal yang harus dilakukan setelah selesai menulis artikel - Kegiatan blogging merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh seorang blogger yaitu menulis artikel lalu mempublikasikannya kepada publik agar bisa dibaca oleh semua orang. Tapi tahukah sobat saat baru selesai membuat sebuah artikel, maka artikel tersebut tidak bisa langsung dibaca oleh orang lain. Untuk itu sobat perlu melakukan beberapa optimasi supaya artikel yang baru sobat tulis bisa dibaca dan ditemukan dengan cepat oleh orang lain.

Optimasi SEO





Tapi perlu sobat perhatikan, sebelum mempublikasikan atau membagikan artikel yang sobat buat kepada orang lain atau publik, sobat perlu memeriksa artikel sebat dulu agar artikel tersebut benar-benar sempurna tanpa ada salah ketik sehingga pembaca tidak bingung saat membaca artikel sobat. Optimasi juga sangat penting bagi artikel yang baru dibuat. Berikut ini hal yang harus sobat lakukan setelah selesai membuat artikel.

1. Cek dulu artikel sobat

Sebelum mempublikasikan sebaiknya sobat cek dulu penulisan artikel yang sobat buat, pastikan tidak ada kata-kata yang salah, jika ada sobat segera perbaiki kata yang salah ketik tersebut sehingga nantinya saat pengunjung membacanya mereka tidak bingung.

2. Buatlah prefensi penelusuran

Prefensi penelusuran juga merupakan hal yang sangat penting bagi artikel yang baru dibuat. Sebelum mempublikasikan pastika sobat sudah mengisi prefensi penelusuran yang ada di sebelah kanan menu setelan entri. Sobat isi saja dengan seputar topik yang dibahas minilam 140 karakter.

3. Submit ke sosbok (Social Bookmark)

Submit artikel juga sangat penting di sosbok, dengan submit artikel sobat bisa mendapatkan backlink yang berkualitas nantinya, sehingga akan menjaring banyak visitor yang akan membaca artikel yang baru saja sobat buat. Banyak sosbok yang bisa sobat gunakan untuk submit artikel seperti lintas.me, delicious, kompas.com dan sosbok lainnya.

4. Share ke Sosial Media

Dan ini yang tak kalah penting juga yaitu membagikan artikel sobat ke sosial media seperti facebook, twitter, google+, dan lain sebagainya. Dengan sobat melakukan hal tersebut maka akan menambah daftar pembaca pada blog sobat dan juga memberitahukan orang-orang di sosial media bahwa blog sobat baru saja update artikel. Jadi manfaatkanlah sosial media sebagai sarana mencari visitor tambahan.

5. Share email ke orang-orang yang menjadi langganan sobat

Share juga email dengan isi link postingan baru sobat ke teman-teman yang berlangganan artikel via email sehingga merek mengetahui bahwa sobat baru saja membuat artikel baru dan mereka dapat tertarik untuk membacanya.

6. Submit artikel ke webmaster tool

Webmaster tool juga merupakan layanan tempat submit artikel agar mudah dan cepat di index oleh google. Cara ini merupakan salah satu dari beberapa cara optimasi SEO pada blog. Sobat bisa submit artikel pada link berikut ini Webmaster tool submit.

Nah itulah beberapa hal yang harus sobat lakukan saat selesai menulis artikel baru pada blog supaya artikel tersebut dapat teroptimasi dengan baik dan bisa dilihat oleh orang banyak sehingga mendatangkan banyak visitor ke blog sobat. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi sobat.
12 Komentar untuk "Hal yang harus dilakukan setelah selesai menulis artikel"

mkasih sarannya bang,,kdng bngn endingnya mau nulis ap,...

by dedi mekanikmitsubishi

mantaaappp, BW gan
channelabg.blogspot.com

kalo udah submit,cuma sekali aja submit nya ato per post di submit?

perlu di coba ni yang belum pernah dilakukan ke sosial bormark http://sumoxi.blogspot.co.id/

Makasih atas tips yang sangat bemanfaat
http://ustadpro.wordpress.com/

Makasih gan atas tips yang sangat bermanfaat

kalok saya biasanya langsung submite ke webmaster lalu promosi biar kelihatan banyaknya pengunjungnya (pengunjung bukan page view)

sangat bermanfaat bro... beberapa tips belum pernah saya coba sebelumnya.

Gan .. Submit Artikel ke webmastertool hanya beberapa Artikel saja yang di terima. Saya submil 20 Artikel sekali gus kenapa kena Suspend ya? Bagaimana cara submit Artikel dengan jumlah yang banyak? karena paling sedikit saya menulis 20 Artikel satu hari.. Mohon bantuannya gan

sebenarnya yg saya tau kuota submit perhari itu 10 an artikel, namun tak menutup kemungkinan 20 juga bisa asalkan submitnya jangan sekaligus gan, tapi berkala, misalnya setiap 1 jam 3 kali submit

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top