Penyebab artikel blog sulit terindex di google

Penyebab artikel blog sulit terindex di google - Artikel merupakan komponen penting dan utama dalam sebuah blog. Untuk itu para blogger berusaha agar artikel yang mereka buat bisa di index oleh mesin pencari, terutama oleh google. Setelah usaha yang dilakukan membuahkan hasil yaitu artikel mereka bisa di index oleh google maka secara otomatis blog para blogger yang telah melakukan berbagai optimasi pada artikel yang mereka buat akan mendatangkan banyak pengunjung atau pembaca.

Artikel sulit di index

Siapa sih yang tidak menginginkan pengunjung yang banyak pada blog, tentunya para blogger sangat menginginkan blog mereka bisa dikunjungi oleh orang yang ingin mencari artikek di google. Namun tahukah sobat bahwa ada sebagian blogger frustasi karena artikel mereka tidak bisa terindex di mesin pencari. Lalu apakah yang menyebabkannya ? Berikut ini saya akan jelaskan beberapa penyebab artikel pada blog sulit atau bahkan belum terindex di mesin pencari google.

Penyebab artikel sulit terindex di google

 1. Blog masih baru atau baru dibuat

Blog yang baru dibuat tentunya akan membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan mesin pencari atau dengan istilah beradaptasi dulu dengan lingkungannya. Jadi jika artikel yang baru sobat buat pada blog baru dan tidak terindex di google, itu merupakan hal normal dan hal yang biasa saja. Sobat tidak perlu khawatir akan hal tersebut dan lama-kelamaan pasti akan bisa terindex oleh mesin pencari google.

Baca juga: Cara submit artikel blog ke google

2. Kualitas konten belum memadai

Konten atau artikel yang sobat buat juga sangat berpengaruh, terutama dalam hal di index oleh google. Kita mengetahui bahwa google merupakan mesin pencari terbesar di dunia, otomatis banyak blog para webmaster yang berada pada mesin pencari google. Artikel yang para blogger buat tentunya harus berkualitas guna meningkatkan persaingan di mesin pencari, karena google menyukai konten yang berkualitas dan tidak melanggar peraturan mesin pencari google. Jika artikel blog sobat kurang atau belum memadai seperti artikel yang berisi spam, maka itulah yang menyebabkan artikel sobat sulit dan bahkan tidak bisa di index oleh google.

Baca juga: Tips menulis artikel dengan baik dan benar

3. Template blog belum SEO friendly

Template merupakan komponen penting dalam blog, dengan template maka terlihatlah ciri khas dari blog yang sobat miliki. Tetapi perlu diperhatikan juga template sangat berpengaruh dalam menentukan blog sobat bisa terindex atau tidak di google. Karena yang menentukan template itu bagus atau tidaknya dari segi struktur kode yang ada pada blog tersebut. Jika kode-kode seperti meta tag belum tersusun secara baik maka artikel sobat akan sulit untuk di index oleh mesin pencari google. Jadi pilihlah template yang responsive dan SEO friendly.

4. Update artikel terlalu berlebihan

Menurut saya update artikel terlalu berlebihan akan mempersulit mesin pencari untuk mengindex artikel sobat, karena seperti poin pertama tadi artikel yang baru dibuat harus beradaptasi dulu dengan mesin pencari secara perlahan agar bisa di index. Namun jika sobat terlalu berlebihan membuat artikel maka akan sulit di index. jadi buatlah artikel sewajarnya misalnya 1-2 artikel per hari.

Itulah tadi beberapa penyabab artikel pada blog sobat sulit untuk di index oleh google, semoga apa yang sobat baca pada artikel kali ini bermanfaat buat sobat. Sekian, semoga sukses selalu untuk kita semua dan bisa menjadi blogger yang sukses.
26 Komentar untuk "Penyebab artikel blog sulit terindex di google"

iyah gan ane aja bikin 1 hari 1 artikel

gak perlu banyak banyak bikin artikel perhari 1/hari aja cukup :v ntar kalo kebanyakan gak ada ide lagi

alhamdulillah blog ane index nya cepet sekarang soalnya udah satu tahun sih Info Center Blog

wah baru tau saya gan bisa di terap kan nih tips nya di blog cupu saya

wah keren nih informasinya gan.

Kalau saya sih update postingan setiap seminggu sekali saja.

1 hari 1 x tapi artikelnya sama gimana ya gan?

gak masalah gan, walaupun sama tetapi ubah keyword kata kuncinya biar sedikit berbeda, bisa jadi walaupun sama dua2nya di index

wah lengkap sekali penjelasanya gan, terimkasih

ohh gitu ya gan
Masi banyak yg harus diperbaiki nih blog ane

makasih, palingg gak gua tau knapa blog gua susah di cari gan

hemmm ini baru artikel manfaat, makasih gan

wah baru tau ini toh penyebab nya

Mungkin karena artikelnya kurang bagus ya gan, keyword juga ngaruh gak gan?

keyword juga sangat berpengaruh buat artikel gan, karena menentukan kata kunci pada mesin pencari

makasih infonya gan aen jadi tambah ngerti nih

kalau mau liat sudah diindex atau belum dibrowser ketik seperti contoh. site:www.elmu.web.id

ane masih ga ngerti gan yang ini "Update artikel terlalu berlebihan" ane update 1 artikel 1 hari wajar ga sih? atau 1 artikel 2 hari? makasih sebelumnya:D

itu wajar dan bagus gan update 1 artikel per hari,, maksudnya berlebihan ya lebih dari segitu misalnya 4-6 artikel per hari, kalau terlalu berlebihan seperti maka akan sulit di index karena semua artikel yang di posting butuh proses untuk bisa di index mesin pencari

klo blog berita 3-4/hari artikel masih mendingan

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top