Tips menulis artikel dengan baik dan benar

Tips menulis artikel dengan baik dan benar - Artikel atau konten merupakan hal yang sangat penting bagi blog. Tentu saja karena artikel merupakan suatu komponen dalam blog untuk meningkatkan jumlah visitor atau pembaca. Artikel dapat kita tulis sendiri sesuai keinginan kita, misalnya artikel tentang tutorial, kesehatan, ilmu pengetahuan, dan artikel lainnya.

Tips menulis artikel dengan baik dan benar

Namun perlu juga sobat perhatikan dalam menulis artikel tidak boleh sembarangan. Artikel yang sobat tulis harus benar-benar berkualitas atau mudah  dipahami, terutama untuk blog-blog dengan tujuan ingin meningkatkan visitor. Untuk menulis artikel dengan baik dan benar sobat bisa simak tips berikut ini.

1. Tentukan topik yang akan ditulis

Menentukan topik terlebih dahulu sebelum  mulai menulis, supaya di saat menulis sobat tidak bingung membuat kata-kata yang akan ditulis. Jadi menentukan topik sebelum menulis artikel merupakan hal yang sangat penting.

2. Jangan gunakan bahasa daerah

Tujuannya supaya orang-orang yang membaca artikel sobat mengerti dan paham apa yang di baca pada blog sobat. Jadi mereka tidak akan kebingungan saat membaca.

3. Jangan gunakan bahasa gaul

Buatlah artikel dengan bahasa yang mudah untuk di mengerti, jangan menggunakan bahasa-bahasa gaul. Memang zaman sekarang bahasa gaul sudah menjadi trend di dalam lingkungan, akan tetapi jangan sobat gunakan dalam menulis artikel di blog supaya orang-orang paham apa maksud artikel yang sobat tulis.

4. Gunakan bahasa umum

Maksudnya adalah gunakan kata-kata yang mudah dipahami oleh orang lain.

Itulah sedikit tips untuk menulis artikel dengan baik dan benar. Jadi intinya adalah buatlah artikel dengan menggunakan bahasa yang sopan dan mudah untuk dipahami oleh pembaca. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat yang sudah membaca. Sekian dan terima kasih atas perhatian sobat.
5 Komentar untuk "Tips menulis artikel dengan baik dan benar"

tips yang bagus gan
dapet ilmu baru lagi thanks ya

ya ane selalu memakai tips ini untuk artikel yang bermanfaat dan berguna pastinya untuk para pembaca. thx ;)

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top