Waktu yang tepat untuk mendaftarkan blog ke google adsense

Waktu yang tepat untuk mendaftarkan blog ke adsense - Bagi blogger yang sudah lama terjun di dunia blogging ataupun masih pemula pastilah tau dan kenal yang namanya google adsense. Ya google adsense merupakan layanan jaringan periklanan milik google yang akan membayar kita jika ada yang klik iklan di blog kita dengan syarat sudah resmi menjadi publisher dari google adsense. Untuk menjadi publisher adsense sangatlah sulit menurut saya, karena gagal menjadi publisher juga banyak di alami oleh para blogger yang mengajukan permohonan. Sesuai pengalaman saya terjun di forum-forum online yang membahas blogger dan adsense.

Google adsense

Kegagalan seorang blogger menjadi publisher adsense dikarenakan blog mereka menurut adsense belum layak untuk berpartisipasi menjadi publisher. Lalu bagaimana kriteria blog yang diterima oleh google adsense?  Sebenarnya pihak google adsense tidak menyebutkan kriteria blog yang diterima, kita hanya mengetahuinya sejak email penolakan di kirim oleh pihak google. Di dalam email tersebut dicantumkan kekurangan dan kesalahan blog kita yang perlu kita perbaiki.

Baca juga: Tips sebelum mendaftar ke google adsense

Untuk itu sebelum mendaftarkan blog sobat ke google adsense, sebaiknya sobat menentukan dulu waktu yang pas untuk mendaftar menjadi publisher, supaya nantinya proses pendaftaran berjalan lancar artinya tidak ada penolakan dari adsense. Bagaimana waktu yang tepat untuk mendaftar adsense ? Berikut ini yang perlu sobat Lakukan sebelum mendaftar ke google adsense.

1. Pastikan blog sobat sudah cukup umur

Sebelum sobat mendaftarkan blog sobat ke google adsense, sebaiknya tunggu dulu sampai blog sobat sudah benar-benar matang, artinya sudah berumur lama. Sebenarnya salah satu syarat dari google adsense adalah blog harus berumur setidaknya 6 bulan untuk berpartisipasi. Sebaiknya sobat ikuti saja syarat tersebut supaya proses pendaftaran dapat dengan mudah dilakukan (mudah di aprove).

2. Perbanyak artikel blog

Artikel merupakan salah satu komponen utama yang dinilai dan di review (dilihat) oleh google adsense. Jika artikel sobat masih sedikit dan mendaftar ke adsense, peluang diterima sangat kecil. Jadi sebaiknya sebelum mendaftar sobat perbanyak artikel pada blog sobat. Buatlah artikel-artikel berkualitas dan berbobot juga bermanfaat buat orang lain.

3. Pastikan visitor blog sobat sudah stabil

Visitor juga sangat berperan penting dalam mendaftar ke google adsense. Jika visitor blog sobat masih sedikit atau belum stabil, sebaiknya jangan dulu mengajukan diri sebagai publisher adsense karena jika masih sedikit dirasa blog sobat masih kurang populer di kalangan para pembaca sehingga pihak google adsense berpikir-pikir dulu jika memasang iklan di blog yang pengunjungnya sepi dan peluang diterima sangat kecil. Jadi sebaiknya sebelum mendaftar sobat perbanyak dan stabilkan dulu pengunjung/visitor pada blog sobat.

Baca juga: Hal yang harus dilakukan saat review adsense

Setelah ketiga komponen tersebut sudah sobat miliki dan dirasa sudah cukup maksimal, maka sobat bisa mendaftarkan blog sobat ke adsense sebagai publishernya, maka peluang diterima oleh adsense sangat besar dan kemungkinan beberapa waktu kedepan sobat sudah bisa menjadi publisher. Jadi waktu yang tepat untuk mendaftar ke google adsense adalah setelah ketiga komponen tersebut sudah dimiliki oleh blog sobat. Sekian artikel kali ini, semoga bermanfaat buat sobat. Jika ada tambahan dari sobat silahkan taruh di kolom komentar, terima kasih atas perhatiannya.

Tag : Adsense
15 Komentar untuk "Waktu yang tepat untuk mendaftarkan blog ke google adsense"

Thank gan informasinya.

http://maz-rofiqur.blogspot.co.id/

Blog ini mana iklan adsense, buat dulu faktanya baru orang percaya mas.

makasih banyak yaa gan tipsnyaa,izin bookmark ya gan :D

blog ini masih baru mas, belum daftar adsense, saya share artikel seperti itu karena merupakan pengalaman dan referensi dari teman-teman saya yang sudah di terima adsense

jumlah artikel dan pengunjung itu abu-abu banget gan... tiap referensi yang ane baca beda

nah itulah gan, setiap orang beda pengalaman akan tetapi agar lebih maksimal diperbanyak artikelnya (tidak dicantumkan berapa yang penting dirasa sudah cukup), saya juga banyak membaca referensi dari google kebanyakan juga disuruh perbanyak artikel supaya hasilnya juga maksimal

terima kasih gan atas infonya
jangan lupa visit http://indofree21.blogspot.co.id/

Makasih gan infonya, saya juga lagi perbanyak artikel walau dibuatin :)

Harus patuh sama kebijakan Google pastinya :D

agan sufyan dulu aku pernah daftar ditolak terus karena kurangnya visitor organic dari Google Search Engine.

Kalok menurut saya artikel ini memang benar. Tapi bukan syarat mutlak biar di trima GA, yang tau pasti simbah google aja kayaknya, memang gak mudah bisa ketrima kudu sabar ama kerja lebih keras lagi. Tetap semangat ngeblog.
nice buat artikenya

makasih informasinya. memang adsense butuh perjuangan dan harus kerja keras untuk bisa disetujui. saya juga sedang berjuang di http://www.banyumasnews.xyz

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top