Cara submit artikel blog ke google

Cara submit artikel blog ke google - Optimasi pada blog menurut saya sangatlah penting untuk dilakukan oleh sobat blogger. Karena dengan optimasi, maka blog akan mudah di index oleh search engine (mesin pencari). Nah pada artikel kali ini kita akan membahas cara submit blog ke google.

Submit blog

Apa fungsinya ? tentu saja sobat sudah mengetahuinya sendiri, yaitu upaya agar artikel pada blog kita bisa cepat di index oleh mesin pencari google. Tentu hal ini yang dicari-cari oleh sobat blogger karena dengan optimasi seperti ini merupakan salah satu teknik agar artikel kita akan mendapatkan ranking yang bagus di google. Untuk submit artikel ke google caranya sangatlah mudah. Silahkan sobat ikuti  saja langkah-langkah dibawah ini.

Cara submit artikel blog ke google

1. Sobat sebaiknya daftar dulu ke google webmaster agar optimasinya sempurna dan dapat dengan mudah untuk di index oleh google.

Baca: Cara daftarkan blog ke google webmaster

2. Setelah sobat daftar ke google webmaster, sekarang tinggal optimasi dengan submit artikel blog ke google. Silahkan sobat masuk ke webmaster tool submit atau klik disini

3. Selanjutnya sobat akan dibawa ke halaman submit artikel seperti gambar dibawah ini.

Submit blog
Keterangan:
  • Kolom nomor 1 isi dengan URL artikel sobat yang mau di submit.
  • Kolom nomor 2 centang peringatan saya bukan robot
  • Dan kolom nomor 3 klik kirim permintaan
4. Selesai

Setelah sobat melakukan cara di atas, maka artikel sobat sudah berhasil di submit dan akan di proses oleh google biasanya dalam waktu 24 jam. Sekarang sobat tinggal menulis artikel lagi sebanyak-banyaknya supaya optimasi pada  blog sobat juga dapat berjalan dengan lancar. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat bagi sobat.
10 Komentar untuk "Cara submit artikel blog ke google"

Hehehehe...thanks gan :D izin coba yahh :v

wah ini nih yang ane sering ane lakukan setelah nulis artikel.

Gue setiap nulis artikel juga mensubmit nya , hasil nya artikel jadi nomor satu di mesin pencari

nice gan , harus rajin-rajin gan

Kalau misalkan artikel sudah di submit tapi tidak muncul di pencarian google bagaimana solusinya ya gan?

salam kenal gan,, visit back http://arteri-info.blogspot.com

Optimasinya harus lebih ditingkatkan lagi gan, sebenarnya bukan tidak muncul tetapi masih kalah bersaing dengan artikel-artikel lainnya sehingga kemungkinan artikel agan berada di posisi paling bawah.

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top