Penyebab tombol daftar adsense tidak aktif ?

Apa penyebab tombol daftar adsense tidak aktif ? - Banyak dari kalangan para blogger mengeluh dan bertanya-tanya kenapa sih tombol daftar google adsense di blog saya belum aktif juga ? dari pertanyaan tersebut bisa saya katakan bahwa banyak faktor yang mempengaruhi tombol daftar adsense tidak atau belum bisa aktif. Memang google adsense yang sekarang berbeda dengan yang dulu. Kalau dulu saat baru buat blog pun tombol daftarnya sudah aktif.

Nah, bagaimana dengan yang sekarang? mungkin sistem google adsense telah diperbarui dan juga semakin banyaknya publisher yang mendaftar akhirnya pihak google membatasi waktunya sehingga perlu waktu untuk menunggu tombol daftar pada google adsense aktif. Banyak sekali para blogger yang saya lihat di forum bertanya seperti ini, karena belum bisa di klik seperti gambar dibawah ini.

Daftar adsense

Kenapa tombol daftar adsense belum bisa aktif ?

Pada saat sobat mau mendaftar google adsense, sobat menemukan dan melihat bahwa tombolnya belum aktif. Kira-kira apa masalahnya. Berikut ini penyebab tombol daftar adsense tidak aktif.

1. Blog masih baru

2. Jumlah artikel masih sedikit

3. Visitor blog masih sedikit

4. Blog jarang di urus

5. Umur sobat masih kurang dai 18 tahun (umur profile di akun gmail)

Bagaimana solusi supaya tombol daftar adsense bisa aktif ?

Jika sobat mengalami hal tersebut, berikut akan saya berikan sedikit solusi untuk mengatasi tombol daftar adsense yang semula tidak aktif menjadi aktif, simak berikut ini.

1. Tunggulah blog sobat berusia minimal 3-6 bulan

Pada saat sobat baru membuat blog, lalu sobat berpikir untuk mendaftarkan blog sobat ke google adsense, sebaiknya jangan dulu untuk sistem google adsense yang sekarang blog baru masih belum bisa didaftarkan dan belum memenuhi syarat dari adsense. Saya sarankan sebaiknya usahakan umur blog sobat berkisar antara 3-6 bulan untuk mendaftar. Itulah salah satu penyebab tombol daftar adsense belum bisa aktif.

2. Perbanyak artikel

Artikel merupakan hal yang sangat penting dalam blog, tentu saja supaya dapat dibaca oleh penguunjung. Memperbanyak artikel juga dapat memberikan peluang supaya tombol daftar adsense bisa secepatnya aktif dan sobat bisa daftar. Usahakan artikel yang sobat buat original dan bukan hasil copas (copy-paste) sehingga bisa dengan mudah di aprove oleh adsense.

3. Perbanyak jumlah visitor pada blog

Visitor juga sangat berpengaruh bagi adsense, bagi sobat yang mau daftar adsense saya sarankan agar memperbanyak jumlah visitor dulu dengan cara membuat konten original dan menarik perhatian pengunjung sehingga mereka mengunjungi blog sobat.

4. Tunggu usia minimal 18 tahun

Usia merupakan faktor penting juga dalam mendaftar google adsense. Menjadi seorang publisher adsense diharuskan berusia minimal 18 tahun, tapi bisa sobat ubah tanggal lahir sobat pada akun gmail menjadi 18 tahun sehingga bisa menjadi publisher, saya saya sarankan jika sobat belum 18 tahun dan ingin daftar sebaiknya memakai identitas ortu atau kakak yang lebih tua dari sobat.

Itulah penyebab dan solusi tombol google adsense yang belum aktif, sebaiknya sobat jangan terburu-buru  dulu dalam mendaftar adsense, perbanyaklah visitor blog sobat dulu baru daftar karena punya akun adsense tapi visitor blog jarang sama saja dengan tidak punya karena jarang yang klik iklan. Oke itu saja artikel kali ini dan semoga bermanfaat bagi sobat.
Tag : Adsense
12 Komentar untuk "Penyebab tombol daftar adsense tidak aktif ?"

Ternyata perbanyak artikel juga mempengaruhi toh! , nice info gan

wah jadi makin tau, mangkanya blog saya g aktif

pantesan saya gak bisa daftar. ternyata blog saya pengunjungnya masih kurang . thx infonya gan :)

mantep gan lengkap banget penjelasanny semoga bermanfaat bagi newbie yang bertanya tanya kenapa tombol penghasilan tidak ada atau missing. Nice post :D

ternyata usia juga berpengaruh yah....nice info

sama-sama gan,perbanyak lagi visitronya :)

Pantesan aja Tombol nya ga bisa di klik :3 Makasi info nya

Betulkan gan. saya berusia 15 tahun, tombol daftar adsense masih terkunci...

makasih sob, solusinya nanti tak coba :D

wew 18 tahun lama banget gan ,,,,,
tapi keren nie tips nya ..

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top