Cara membatalkan permohonan adsense

Cara membatalkan permohonan adsense - Hallo sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial atau cara yang mungkin sobat sedang cari-cari sehingga mampir kesini untuk membaca. Yaitu cara membatalkan permohonan adsense. Seperti yang kita ketahui google adsense merupakan jaringan periklanan milik google yang akan membayar kita jika ada orang yang klik iklan oleh google di blog kita.

Namun yang menjadi permasalahannya sekarang adalah saat mengajukan permohonan untuk menjadi publisher adsense, surat keputusan dari google tak kunjung datang juga. Banyak saya lihat kasus seperti ini yang di share oleh orang-orang yang mengalami hal tersebut dan meminta solusi bagaimana sih cara supaya saya dapat membatalkan permohonan ini. Alasannya mungkin karena proses review yang terlalu lama. ada yang 1 bulan bahkan sampa 3 bulan tak kunjung datang juga, sehingga ingin membatalkan permohonan tersebut dan mendaftarkan kembali memakai akun  yang baru.

Mungkin bagi sobat menunggu sampai berbulan-bulan merupakan waktu yang cukup lama sehingga tidak tahan dengan hal  tersebut. Oke bagi sobat yang ingin membatalkan permohonan atau pengajuan akun adsense silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini.

membatalkan google adsense

Cara membatalkan permohonan google adsense

1. Sebelum sobat mekakukan hal tersebut, pastikan sobat sudah merelakan akun google adsense sobat akan terhapus sehingga sobat tidak menyesal setelahnya. Setalah itu sobat masuk ke akun google adsense lalu klik ikon roda yang ada di sebelah pojok kanan atas, kemudian pilih setelan.

membatalkan google adsense

2. Setelah itu maka sobat akan akan melihat halaman seperti di bawah ini, sobat klik saja informasi akun kemudian klik lagi batalkan akun.

membatalkan google adsense

3. Setelah itu sobat akan disajikan formulir seperti di bawah ini.

membatalkan google adsense
Keterangan:
  • Ceklist tombol pertama (lihat kotak merah)
  • Pilih alasan mengapa sobat membatalkan akun google adsense (panah biru)
  • Ceklist tombol kedua (lihat kotak merah)
  • Klik lanjut
4. Selanjutnya buka kotak pesan gmail sobat dan lihat konfirmasi pembatalan akun yang dikirim google adsense lalu klik link tautannya.

membatalkan google adsense

5. Untuk memastikan akun adsense sobat benar-benar dibatalkan 100%, kemudian cek lagi pada email sobat dan pastikan sobat mendapatkan pesan masuk pada email seperti di bawah ini.

membatalkan google adsense

Keterangan: jika sobat sudah mendapatkan email seperti di atas maka akun adsense sobat sudah resmi dibatalkan 100% dan sudah tidak bisa di hapus lagi.

Setelah membatalkan akun googe adesense tersebut, sobat bisa mendaftar kembali google adsense tetapi dengan memakai akun google yang beda, karena akun google yang sudah sobat batalkan adsensenya sudah tidak bisa didaftarkan kembali menurut aturan dari google adsense. Sekian tutorial ini semoga bermanfaat bagi sobat.
Tag : Adsense
16 Komentar untuk "Cara membatalkan permohonan adsense"

Sipp dulu ane udah pernah kaya gini gan.. Dan lebih baik jika melakukan pengajuan lagi bagusnya lewat email baru..
Ardibryan4.blogspot.com

sip pernah gw dulu di php in oleh mba google tak lupakan aja ( cancel account )

klo dibatalin trz daftar lagi dengan identitas yang sama bisa gx gan ?

bisa gan, asalkan daftarnya pakai email lain dan saya sarankan kalau mau daftar lagi pakai email yang fresh baru dibuat

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang. - Hapus

Bisa gan, tetapi harus di tunggu 2-3 bulan dulu setelah penghapusan, baru daftar lagi agar tidak mengalami penolakan dengan alasan email terkait, tujuannya agar akun yang dihapus tersebut benar benar hilang jejaknya dari google

Di adsense saya tidak ada link pembatalan akunnya, cara lain gimana ya?

mungkin adsense agan non hosted, coba cek kalau non hosted bisa langsung hapus dengan emailnya

saya sudah masuk kedalam akun adsense, tapi tampilannya adsensenya beda gan, dan saya udah cari di semua menu, gak ada bacaan batalkan akun, :D

memang tampilan adsense udah update gan, tapi tetep sama kok, jika akun adsense agan hosted saya rasa pasti ada tombolnya, namun jika akun adsense agan non hosted tombol batalkan akun memang tidak ada, bisa langsung di hapus emailnya

salam sukses main google adsense maasssss

cara membatalkan akun adsense lewat email gimana ya kak ?
mohon penjelasanya

www dot yukgas dot id

Gan mau nanya neh, ane sedang melakukan pengajuan ke adsense youtube tp udh hmpir sebulan blm d acc, nah bisakah sya membatalkan pengajuan itu dan menautkan ke akun satu lagi yag adsensenya sdh aktif monetize?

Halo, kalo dibatalkan dan kita mau daftar lagi kan mesti bakai email baru. Terus gimana dengan blognya?

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top