Cara mudah daftar google adsense lewat blog

Cara mudah daftar google adsense lewat blog - Google adsense merupakan salah satu jaringan periklanan milik google yang cara kerjanya menerapkan sistem PPC (Pay Per Click), jika orang lain mengklik iklan google adsense lewat blog kita, maka kita akan dibayar oleh google. Banyak orang bertanya tanya bagaimana sih cara daftar google adsense itu? Sebenarnya mendaftar google adsense sangatlah mudah asalkan blog kita memenuhi syarat yang telah ditentukan oleh google.

Baca: Syarat-syarat mendaftar google adsense

Sebelum sobat mendaftar di google adsense, ada beberapa fitur yang harus diganti pada blog yaitu fitur bahasa pada blog sobat, silahkan sobat ubah bahasa pada blog sobat menjadi English-United kingdom, tujuannya supaya dapat memunculkan menu penghasilan pada blog yaitu tempat sobat akan mendaftar google adsense. Setelah menu penghasilan sudah muncul pada blog sobat lalu klik dan pastikan juga tombol daftar google adsense sudah aktif. Setelah keduanya sudah yaitu menu penghasilan dan tombol daftar adsense aktif sobat tinggal daftar, simak berikut ini.

Cara daftar adsense lewat blog

1. Sobat login dulu pada akun blog sobat, setelah itu sobat klik menu penghasilan.

google adsense
2. Setalah menu penghasilan terbuka maka sobat akan melihat tombol yang bertuliskan mendaftar adsense, sobat  klik saja tombol tersebut dan akan dibawa ke halaman selanjutnya.

google adsense

3. Setelah sobat klik tombol mendaftar adsense, maka selanjutnya sobat akan disuruh login email atau buat email baru, sobat pilih saja login dengan akun email yang ada.

4. Selanjutnya isi pilih bahasa konten dan klik lagi tombol continue, maka sobat akan disajikan formulir pendaftaran seperti nama penerima pembayaran, alamat dan lain sebagainya. Sobat isi saja formulir tersebut dengan benar dan yang perlu diperhatikan adalah jangan asal-asalan mengisinya, kalau bisa harus sesuai dengan KTP sobat.

5. Sobat klik continue lagi, kemudian centang menu pada terms of service adsense, lalu klik continue.

Nah sejauh ini pendaftaran google adsense telah selesai, sobat hanya tinggal memasang kode iklan google adsense pada blog sobat. Caranya silahkan buka akun  adsense sobat google.com/adsense setelah itu klik menu my ads/iklan saya dan buat unit iklan baru, setelah itu copy kodenya dan taruh pada blog sobat. Pilih tata letak>tambahkan html/java script kemudian paste dan simpan.

Setelah semua langkah tersebut selesai, sobat hanya tinggal menunggu blog sobat di review oleh google, biasanya 2-7 hari. Selanjutnya sobat tinggal update artikel-artikel baru di blog supaya cepat di aprove oleh google adsense. Sekian cara mudah daftar google adsense lewat blog semoga bermanfaat bagi sobat.

Tag : Adsense
4 Komentar untuk "Cara mudah daftar google adsense lewat blog"

sama-sama semoga cepat di aprove sob

mantap gan tips nya

nice info gan,, visi back arteri-info.blogspot.com

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top