Pengertian blog dofollow dan nofollow

Pengertian blog dofollow dan nofollow - Dalam dunia blogging sobat tentu mengenal banyak sekali istilah-istilah yang ada, salah satunya yang pernah sobat dengar yaitu istilah blog dofollow dan nofollow. Bagi sobat yang sudah lebih dalam mengenal blogging pastinya sudah tidak asing lagi dengan kedua istilah tersebut. Tetapi bagi sobat yang masih awam tentang dunia blogging pasti akan bingung dengan kedua istilah tersebut. Pada kesempatan kali ini tidak ada salahnya saya akan membahas tentang pengertian dari blog dofollow dan nofollow, berikut penjelasannya.

blog dofollow dan nofollow

Yang pertama pengertian dari blog dofollow, apa sih blog dofollow itu ? Blog dofollow adalah blog yang menyediakan kolom komentar dengan name/URL, maksudnya apabila sobat berkomentar pada blog dofollow, maka otomatis sobat sudah memasang sebuah backlink pada blog tersebut. Kita mengetahui bahwa backlink itu sendiri merupakan suatu link yang kita pasang di blog orang lain dan menuju ke halaman utama blog kita. Nah otomatis link tersebut akan di ikuti oleh mesin pencari dan ini merupakan salah satu bagian dari SEO on page. Ciri-ciri dari blog dofollow yaitu banyak orang yang berkomentar di blog tersebut, tentunya karena ingin mendapatkan backlink gratis.

Sedangkan blog nofollow merupakan blog yang tidak menginzinkan tautan ke blog lain. Maksudnya adalah jika sobat berkomentar pada blog nofollow dengan menyertakan link maka link tersebut akan di abaikan oleh mesin pencari dan tidak akan di ikuti sebagai bagian dari SEO on page. simpelnya blog nofollow tidak menyediakan komentar name/URL.

Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat buat sobat.
Tag : Internet
13 Komentar untuk "Pengertian blog dofollow dan nofollow"

mau tanyak gan, bagusan blog dofollow atau nofollow dan apa alasannya??

Menurut saya bagusan blog nofollow gan, karena lebih disukai oleh google dan aman dari spammer yang ingin mencari backlink gratis

Berarti bisa dong gan kita memanfaatkan blog dofollow untuk menaikkan traffict blog kita?

Jadi yang membedakannya menyediakan Komentar Name/URL atau tidak.

Untuk informasi mengenai cara belajar komputer yang benar bisa dilihat di situs berikut ini http://www.computer-course-center.com/belajar-komputer.html

backlinks dofollow sangat penting untuk seo blog.. makasih atas penjelasannya..

sama-sama gan,,semoga bermanfaat

ok terimakasih bnyak infonya gan

Kalo gitu berati blog agan ini termasuk yang dofollow yaa gan??

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top