Merampingkan alexa rank dengan mudah

Merampingkan alexa rank dengan mudah - Halo sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan coba membahas bagaimana sih caranya merampingkan atau memperkecil alexa rank blog sobat. Alexa merupakan situs untuk mengetahui ranking suatu website atau blog. Nah pada saat sekarang ini posisi atau rank alexa blog sobat berapa ? apakah nilainya masih cukup besar ? bagaimana cara merampingkan alexa rank jika nilainya terlalu besar seperti 8 juta, 10 juta atau lebih besar lagi dari itu.

Alexa rank

Memiliki alexa rank yang ramping tentunya menunjukkan kepopuleran blog sobat, baik itu di kalangan para pembaca ataupun di mata mesin pencari. Jika sobat mempunyai blog dengan alexa rank yang ramping maka akan menguntungkan buat sobat karena para pengiklan akan tertarik untuk memasang iklan di blog sobat karena sudah di ketahui kepopulerannya. Jika sobat ingin alexa rank pada blog sobat ingin ramping maka sobat perlu melakukan upaya dan usaha. Saya sendiri sudah melakukan usaha dan upaya untuk merampingkan rank alexa pada blog ini, dan hasilnya pun sudah mulai kelihatan. Sekarang blog saya yang baru berumur 4 minggu ini sudah mempunyai rank yang sangat bagus di alexa yaitu sekitar 1 jutaan di global dan 11 ribuan di indonesia padahal blog ini masih terbilang baru. Untuk lebih jelasnya sobat bisa cek sendiri. Oke kita langsung saja masuk ke poin pembahasan cara merampingkan alexa rank simak beberapa tips berikut ini.

Cara merampingkan rank alexa dengan mudah


1. Rajin update artikel

Poin pertama yang harus sobat lakukan adalah rajin-rajin update artikel, sehingga nantinya blog sobat akan kelihatan aktif baik itu oleh orang-orang maupun oleh mesin pencari. Dan ini sangat bagus untuk merampingkan alexa rank pada blog sobat. Saya sendiri sudah melakukan hal tersebut dan sudah merasakan hasilnya.

2. Blogwalking

Blogwalking merupakan kegiatan saling mengunjungi blog dengan orang lain dan meninggalkan komentar pada blog yang kita kunjungi. Hal ini sangat berpotensi untuk merampingkan alexa rank karena melakukan blogwalking sama artinya dengan mendatangkan visitor, semakin banyak orang-orang atau visitor yang berkunjung ke blog sobat maka posisi blog sobat pada alexa akan semaik bagus dan akan mendapatkan rank yang ramping.

3. Promosi blog 

Promosi juga merupakan hal yang sangat penting dalam mendatangkan banyak pengunjung atau visitor ke blog sobat, seperti yang saya katakan semakin banyak pengunjung maka akan semakin bagus pula posisi blog sobat di alexa rank.

4. Buat konten menarik

Konten merupakan faktor penting dalam blog, selain berperan dalam meningkatkan jumlah pengunjung dan juga peringkat di mesin pencari, juga dapat memperbaiki posisi blog sobat  dan merampingkannya di alexa. Sebuah pengalaman dari seorang sahabat blogger bahwa semakin baik dan menarik konten yang dibuat maka akan semakin membuat pengunjung ingin membacanya sehingga kepopuleran blog sobat akan semakin terlihat dan akan berpotensi baik dalam merampingkan alexa rank blog sobat.

Baca juga: Cara submit artikel blog ke sosbok secara otomatis

Oke mungkin itu saja beberapa tips dari saya, karena tips yang saya bagikan ini sesuai dengan pengalaman saya juga yang blog ini awalnya dari rank 10 juta menjadi 1 juta dan mungkin ranknya akan terus bertambah atau  akan semakin ramping. Sekian artikel tentang merampingkan rank alexa dengan mudah, semoga artikel kali ini bermanfaat buat sobat sekalian dan bisa membuat blog sobat mendapatkan posisi terbaik di alexa rank.
17 Komentar untuk "Merampingkan alexa rank dengan mudah"

tipsnya ngena banget nih, saya termasuk blogger alexa nya malah kelonggaran beberapa bulan ini apa karena malas BW jadi gini yah. oke deh terima kasih infonya

bukan alexa ga terlalu penting yah gan?

memang, tetapi rank juga berpengaruh untuk kepopuleran blog agan

Nice info
cocok buat blog baru nih

sip gan ane coba praktek semoga ranknya ramping deh

Yang jelas harus promosi gan agar tidak kalah saingan dengan blog yang sudah mapan

Ane jg perlahan lahan rank nya menurun gan

iya gan, emang cocok buat blog baru seperti blog ini

mantap, lanjutkan gan agar semakin ramping

ane belom ane pasang gan blog masih anyar juga :D

Menarik gan, simpelnya sih mengarah kepada kunjungan visitor blog kita hehe. Semakin banyak pengunjung maka alexa rank akan semakin ramping hehe

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top