Cara membuat blog dengan mudah

Cara membuat blog dengan mudah - Hallo sobat, pada kesempatan kali ini saya akan pandu sobat membuat blog dengan sangat mudah. Blog merupakan salah satu tempat untuk mengeluarkan ekspresi dalam pikiran kita dalam bentuk tulisan yang dapat kita bagikan kepada semua orang agar mereka bisa membacanya.

Kenapa saya harus membuat blog ?

Banyak orang membuat blog dengan alasan yang tentunya berbeda-beda mulai dari hanya sekedar untuk mengisi waktu luang yang kosong, sebagai tempat curhat, sampai dengan tujuan dapat menghasilkan uang lewat blog. Nah sobat membuat blog dengan kriteria yang mana? jika sobat gemar dan hobi menulis, maka tidak ada salahnya sobat mencoba menulis dan membagikan tulisan sobat kepada semua orang lewat kegiatan blogging.

Apa manfaat mempunyai blog ?

Mempunyai sebuah blog tentunya sangat banyak manfaatnya bagi kita seperti dapat membagikan tulisan dan pengetahuan yang kita miliki kepada semua orang tanpa batas jarak dan waktu, sebagai sarana tempat berpikir kritis dan menemukan ide-ide baru dalam menulis artikel sehingga kita terlatih dan terbiasa untuk berpikir dan memecahkan berbagai masalah yang ada. Kita juga dapat memanfaatkan blog sebagai sarana tempat mencari penghasilan lewat jasa periklanan dan juga jasa tulis artikel, jadi jika sobat memiliki banyak ide, tidak ada salahnya jika menjadi seorang jasa tulis artikel bagi blog lain.

Bagaimana cara membuat blog ?

Cara membuat blog sangatlah mudah, cukup dengan mengikuti 4 langkah maka sobat sudah bisa menulis artikel di blog baru. Oke baiklah untuk sobat yang ingin segera menulis artikel dan mengeluarkan ekpresi yang ada dalam pikirian sobat, silahkan ikuti langkah-langkah yang sangat mudah berikut ini untuk membuat sebuah blog.

1. Kunjungi www.blogger.com dan login menggunakan akun gmail sobat, jika belum punya akun gmail silahkan sobat daftar di gmail.com dan ikuti saja langkah-langkahnya.

2. Setelah sobat login maka sobat tinggal klik saja  Blog baru.

cara buat blog

3. Selanjutnya setelah sobat klik Blog baru, maka akan disajikan form untuk mengisi judul dan alamat blog yang ingin sobat buat.

cara buat blog

4. Isi kotak judul dengan judul blog baru sobat, untuk kotak alamat isi dengan alamat blog sobat seperti contoh diatas. Setelah itu klik Buat blog.

Selesai dan blog baru sobat sudah jadi, nah bagaimana? mudah bukan cara membuat blog. Selanjutnya sobat sudah bisa menulis artikel pertama pada blog baru sobat. Setelah itu sobat juga bisa mengatus tampilan blog baru dengan berbagai template yang sudah disediakan blogger atau bisa juga dengan mencari template di google. Sekian untuk cara membuat blog dengan mudah, semoga bermanfaat. Salam blogger semangat terus.
   




0 Komentar untuk "Cara membuat blog dengan mudah"

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top