Cara mendaftarkan blog ke bing webmaster lengkap

Cara mendaftarkan blog ke bing webmaster lengkap - Banyak sekali cara yang dapat kita gunakan untuk mengoptimalkan blog agar mendapatkan pengunjung yang ramai, salah satunya yaitu dengan mendaftarkan blog ke mesin pencari. Dengan mendaftarkan blog ke mesin pencari tentunya akan semakin mempermudah pengunjung menemukan artikel yang telah kita terbitkan pada blog. Ada banyak mesin pencari yang dapat kita manfaatkan sebagai tempat mendaftarkan blog yang kita kelola. Namun pada saat ini dari sekian banyak mesin pencari di dunia internet yang paling populer adalah mesin pencari google dan bing. Kedua mesin pencari tersebut banyak digunakan oleh orang-orang untuk mencari informasi mengenai sesuatu. Dengan begitu sobat dapat memanfaatkan kedua mesin pencari tersebut supaya artikel pada blog sobat dapat dibaca oleh orang lain.

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas bagaimana caranya untuk mendaftarkan blog ke mesin pencari bing. Mesin pencari yang paling populer dan banyak digunakan saat ini adalah google, namun tidak sedikit juga yang menggunakan mesin pencari bing. Untuk memaksimalkan pencarian untuk blog sobat, bing juga dapat sobat manfaatkan selain google, karena mengandalkan google saja tidak cukup untuk memperoleh pengunjung karena persaingan di google juga sangat ketat, jadi sobat perlu mendaftarkan blog sobat ke mesin pencari bing.

Cara mendaftarkan blog ke bing webmaster


1. Sobat masuk ke bing webmaster, klik disini
2. Setelah sobat masuk, maka sobat akan menemukan halaman sign in dan sign up.

Bing webmaster

Keterangan:

Jika sobat sudah mempunyai akun microsoft, sobat bisa langsung login dengan akun tersebut. tetapi jika sobat belum mempunyai akun microsoft, silahkan buat dulu dengan meng-klik sign up. Setelah sobat selesai membuat akun atau sudah punya silahkan sign in, dan akan dibawa ke halaman selanjutnya.

3. Selanjutnya sobat isi kotak yang telah disediakan dengan URL blog sobat, kemudian klik ADD.

Bing webmaster

4. Kemudian sobat akan dibawa lagi ke halaman selanjutnya, pada halaman tersebut silahkan isi kembali URL blog sobat dan URL sitemap (untuk sitemap isi dengan: URL blog/sitemap.xml blog sobat dan klik ADD, seperti gambar di bawah ini.

Bing webmaster

5. Langkah terakhir, silahkan sobat copy kode meta tag yang tertera pada halaman tersebut. Copy kode tersebut di template blog sobat. Masuk ke blogger > template > edit HTML. Letakkan kode tersebut di bawah kode <head> lalu klik simpan. Kemudian klik lagi verify setelah sobat menyimpan kode tersebut.

Bing webmaster



Baca juga: Cara mendaftarkan blog ke google webmaster

Pendaftaran blog sobat ke bing webmaster telah selesai, dan sekarang mesin pencari tersebut dapat mengindex artikel yang sobat buat. Perlu diketahui fungsi dari mendaftarkan blog ke webmaster mesin pencari adalah sebagai salah satu optimasi SEO untuk blog agar mesin pencari lebih mudah dan cepat mengenali artikel yang baru saja sobat buat. Oke mungkin itu saja artikel pada kali ini, semoga bermanfaat buat sobat.
11 Komentar untuk "Cara mendaftarkan blog ke bing webmaster lengkap"

wih mantap gan tutorialnya, saya juga submit blog saya ke bing webmaster tool

Apakah ini berfungsi untuk meyimpan data blog seperti di Yahoo Search gan? Soalnya terkadang seorang blogger juga ingin mensubmit blognya ke beberapa search engine

iya gan, kalau submit di bing otomatis artikel juga ikut tersubmit di yahoo dan MSN karena ketiganya sudah menjadi partner dalam satu webmaster yaitu Bing

tutor nya lengkap gan mudah dipahami

Tutorial yang sangat membantu bagi pemula seperti saya. Ternyata untuk mempromosikan blog banyak macam caranya.

Oh gitu ya.. Hampir sama kayak submit ke google.

Thanks tutorialnya gan, ternyata gampang daftarinnya :D

sama-sama gan, semoga bermanfaat

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top