Cara agar blog bisa di akses tanpa www

Cara agar blog bisa di akses tanpa www - Pada saat sobat mengganti atau custom domain dari blogspot ke TLD (Top Level Domain) maka, secara otomatis pengaturan blog sobat ada yang berubah, seperti hilangnya fitur https dan juga tidak bisa di akses tanpa menuliskan www terlebih dahulu. Ketika blog tidak bisa di akses hanya dengan menuliskan alamatnya tanpa www, maka akan muncul kode 404 yang artinya halaman yang sobat tuju tidak ditemukan. Hal ini merupakan hal yang wajar setiap kali sobat mengganti domain.

Baca juga: 5 Hal yang harus dilakukan setelah ganti domain

Untuk itu, jika sobat ingin blognya di akses tanpa menggunakan www atau bisa dibilang ketika menuliskan alamatnya seperti namadomain.com maka akan langsung di redirect ke www.namadomain.com sobat perlu menyettingnya langsung di blogspot. Berikut ini cara setting domain agar bisa di akses tanpa www.

1. Sobat login ke blogger

2. Pilih setelan > dasar. Nah pada pengaturan dasar tersebut sobat gulir ke bawah dan akan menemukan nama domain blog sobat, kemudian sobat klik edit pada domain blog sobat.

Cara agar blog bisa di akses tanpa www

2. Setelah sobat klik edit, maka akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Sobat tinggal centang saja alihkan namadomain.com ke www.namadomain.com


Cara agar blog bisa di akses tanpa www

3. Klik simpan.

Selesai, sekarang tinggal sobat cek saja dengan menuliskan alamat blog sobat tanpa www, nanti pasti akan di redirect ke www.namadomain.com

Itulah cara agar blog bisa di akses tanpa www, semoga artikel ini bermanfaat buat sobat.
7 Komentar untuk "Cara agar blog bisa di akses tanpa www"

Emmm makasih mas semoga berguna bagi yang ingin belajar ngeblog, amin

sama-sama mas,, thanks udah berkunjung

mas, kenapa jika saat pencarian di google blog saya selalu saat di klik mengarah ke https://plus.google.com/ dan kenapa harus ke google plus terlebih dahulu kenapa gak langsung halaman blog saya ? mohon di bantu mas bagaimana cara mengatasinya ?

coba agan keluar dulu dari profil google plusnya, terus hapus chache browser

Sudah aku centang tapi tetap tak bisa tanpa www gan. Solusinya gimana ya? Kadang ribet kalo pakai www buat ketik domain.

tunggu beberapa menit gan, logout dulu baru login kembali dan ulangi jika masih tidak bisa

Settingan tersebut hanya mengalihkan saja tanpa wwww,lantas kalau url nya yang terlihat tanpa www bagaiman ya,jadi terlihat lebih simpel

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top