Waktu Yang Pas Untuk Menulis Artikel Di Blog

Waktu yang pas untuk menulis artikel di blog - halo sobat blogger berjumpa lagi di blog ini, pada kesempatan kali ini kita akan membahas kapan waktu yang pas bagi sobat untuk menulis artikel di blog supaya artikel yang dihasilkan maksimal. Menulis memang menjadi sebuah kegiatan yang wajib dilakukan oleh para blogger untuk mengisi blog mereka dengan berbagai macam artikel.

Dalam menulis terkadang membutuhkan konsentrasi yang tinggi supaya tulisan yang dihasilkan enak untuk dibaca, mudah di pahami dan dapat di ambil manfaatnya, karena setiap penulis tentu mempunyai tujuan dalam tulisannya yang tentunya tujuan tersebut adalah memberi manfaat kepada pembaca.

waktu yang pas menulis artikel


Seperti yang telah saya katakan diatas, menulis membutuhkan konsentrasi yang tinggi jadi ada kalanya otak kita bisa melakukan hal tersebut. Ada tempat dimana otak kita bisa berpikir jernih, tenang dan dapat selalu konsentrasi dalam berpikir sehingga artikel yang dihasilkannya pun powerfull dan maksimal. Berbeda halnya dengan beberapa artikel yang dapat sobat temukan di internet yang kalau sobat baca dapat membuat sobat bosan dan bahkan tidak dapat memahami tulisan tersebut. Itu pertanda bahwa saat menulis, si penulis tidak melakukannya pada waktu yang tepat sehingga hasilnya kurang maksimal.

Lalu kapan waktu yang tepat bagi saya untuk menulis artikel di blog ? Untuk itu berikut ini saya sajikan beberapa waktu yang pas bagi sobat untuk menulis artikel supaya artikel yang sobat tulis hasilnya memuaskan dan mudah dipahami.

Waktu yang pas menulis artikel


1. Di saat ada waktu luang


Pada saat sobat memiliki waktu luang, isilah waktu luang tersebut dengan hal yang bermanfaat, salah satunya dengan menulis artikel di blog. Mengapa waktu luang pas untuk menulis artikel ? karena di waktu luang pikiran sobat sedang tenang tanpa ada gangguan. Carilah tempat yang nyaman untuk sobat istirahat sambil menulis artikel supaya otak sobat tetap tenang, fokus, serta mudah untuk mendapatkan ide menulis.

Jangan sobat menulis pas ada pekerjaan yang harus diselesaikan, karena jika sobat menulis pada saat ada pekerjaan tertentu, maka fokus sobat akan dibagi dua yaitu kepikiran pekerjaan dan ide menulis jadi hasilnya tidak akan maksimal. Sebaiknya selesaikan dulu semua pekerjaan baru menulis supaya tidak ada beban saat menulis. Ingat, dahulukan pekerjaan utama daripada ngeblog.

2. Di saat pikiran sedang tenang


Menulis di waktu sobat sedang banyak pikiran justru akan membuat sobat bingung mau menulis apa di blog karena selalu di bayang-bayangi oleh masalah sobat. Jadi menulis setelah semua masalah selesai merupakan pilihan yang tepat untuk sobat.

Baca juga: Tips agar fokus saat menulis artikel di blog

Karena jika semua masalah sudah selesai dan teratasi, maka pikiran sobat bisa tenang. Biasanya pikiran tenang juga datang pada saat hujan, saat orang-orang tidak ada di sekeliling sobat atau bisa disebut saat suasana sedang sepi dan jauh dari keramaian.

3. Saat sobat menemukan ide


Jika sobat sudah menemukan ide, sebaiknya sobat langsung saja menulis artikel di blog. Jangan menunggu nanti karena bisa saja nanti ide sobat akan hilang. Ide itu datangnya secara tiba-tiba, hilangnya pun secara tiba-tiba. Jadi segera menulis dan nikmati proses menulis tersebut, ikut alur dan ide yang mengalir di otak sobat.

4. Waktu tengah malam dan juga pagi hari


Di waktu-waktu tertentu seperti tengah malam dan pagi hari merupakan waktu dimana otak kita sedang kosong pikirannya. Jadi diwaktu tersebut otak sudah siap untuk menerima ide dan inspirasi dalam menulis. Pada waktu itu pula otak masih segar untuk berpikir dan belum terpengaruh oleh lingkungan sekitar.

Jadi jika sobat berencana menulis artikel di blog, tidak ada salahnya jika sobat menulis pada waktu malam haru atau pagi hari sehingga otak sobat lancar untuk berpikir dan mudah untuk menghasilkan tulisan yang maksimal, enak dibaca, serta bermanfaat buat orang lain.

Itulah beberapa waktu yang pas untuk menulis artikel di blog. Semoga apa yang sobat baca pada blog ini dapat bermanfaat, sekian dan terima kasih.
Tag : Tips blogger
4 Komentar untuk "Waktu Yang Pas Untuk Menulis Artikel Di Blog"

makasih gan tipsnya...
kalo ane sukanya nulis di waktu oagi soalnya masih fresh:)

sama-sama gan, memang pagi hari pikiran kosong dan fresh pas buat nulis

saya menambahkan 1 lagi mas, waktu sedang pengen nulis, hehe

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top