#4 Niche Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung

Niche blog yang selalu ramai pengunjung - Ngeblog merupakan kegiatan menulis artikel yang di lakukan oleh para blogger dan hal itu wajib dilakukan untuk mengisi blog mereka dengan berbagai macam artikel. Bagi sobat yang sering menjelajah dunia internet tentu tidak asing lagi dengan yang namanya blog. Terkadang saat menjelajah dan membaca artikel orang lain, disitulah timbul keinginan untuk ikut berbagi informasi lewat blog. Supaya orang lain juga dapat membaca tulisan sobat.

niche yang ramai pengunjung


Bagi blogger pemula yang baru mulai untuk melakukan aktivitas blogging tentunya akan banyak mengalami kendala. Diantara kendala-kendala yang dapat di alami oleh blogger pemula adalah sebagai berikut: susah memilih topik blog yang ramai pengunjung, bingung memilih template yang bagus, bingung dengan cara optimasi, dan lain sebagainya.

Di antara kendala-kendala yang di alami oleh blogger, salah satu yang sulit juga adalah memilih niche atau topik pembahasan yang akan ditulis. Seringkali hal ini menjadi sebuah masalah sebelum sobat memulai kegiatan blogging. Kadang, kita sering tergoda untuk meniru topik pembahasan orang lain. Seperti contoh jika sobat sedang berselancar di internet lalu menemukan blog dengan topik kesehatan dan pengunjungnya sangat ramai, disitu terkadang sobat tergiur dengan topik tersebut, akhirnya memilih topik tersebut untuk di angkat di blog.

Baca juga: Panduan blogging untuk pemula

Setelah siap dengan topik pembahasan, sobat melihat lagi topik lain yang ramai pengunjung, akhirnya pikiran sobat terganggu dengan kebingungan memilih topik. Itu sudah menjadi kendala yang cukup besar sehingga akan memperlambat kinerja sobat yang sebelumnya sudah berencana membangun blog.

Sebenarnya dalam membangun sebuah blog dibutuhkan konsistensi dari diri sobat sendiri. Kalau masalah topik pembahasan, pilih saja salah satu jangan banyak-banyak supaya fokus sobat tidak pecah. Karena setiap topik pembahasan selalu punya kelebihan dan pembaca selalu siap menunggu informasi yang akan sobat sajikan. Untuk itu berikut ini saya paparkan beberapa niche/topik blog yang ramai pengunjung.

Topik blog yang ramai pengunjung


1. Topik tentang berita


Sudah tidak bisa di pungkiri lagi bahwa niche yang satu ini sangat banyak diminati oleh para pembaca. Hal ini karena semakin banyaknya kejadian-kejadian unik yang ada di seluruh dunia dan menarik perhatian pembaca untuk mengetahui informasi-informasi tersebut. Tak heran bahwa blog dengan topik pembahasan tentang berita selalu ramai setiap saat, seperti liputan6, kompas, detik, dan blog-blog berita lainnya.

Jadi sudah siapkah sobat untuk memilih niche berita ? untuk memilih dan mengangkat niche/topik yang satu ini ke blog, sobat dituntut untuk memiliki pengetahuan dan wawasan yang luas tentang peristiwa apa saja yang terjadi untuk di angkat sebagai sebuah berita. Untuk itu perbanyaklah membaca untuk menambah wawasan dan pengetahuan.

2. Topik tentang tutorial blogging


Topik yang satu ini baru-baru ini lagi menjadi trend. Karena semakin canggih tenknologi, zaman semakin modern, membuat orang melirik ke internet. Salah satunya adalah semakin banyaknya pemberi informasi di internet, yaitu para blogger. Saat ini blogger semakin banyak dan semakin bertambah seiring perkembangan waktu karena mereka ingin menuangkan ide-ide yang mereka punya lewat blog.

Nah, untuk itu banyak para blogger mencari tutorial-tutorial tentang blog, mulai dari cara membuat blog, cara optimasi blog, cara memasang widget, template, dan tutorial lainnya. Dengan memilih topik blog berarti sobat sudah siap membantu para blogger pemula yang ingin belajar tentang blog. Dan ini menjadi peluang yang besar bagi sobat untuk mendapatkan banyak pengunjung.

3. Topik tentang kesehatan


Nah, topik yang satu ini tidak kalah ramai juga lho dengan topik yang lainnya. Ya, blog dengan topik kesehatan memang selalu ramai di datangi oleh para pengunjung yang lagi membutuhkan artikel tentang kesehatan. Terutama pengunjung wanita yang selalu mencari artikel tentang perawatan tubuh dan lain sebagainya. Jadi, memilih topik ini merupakan salah satu pilihan yang tepat buat sobat karena berpeluang besar dalam mendapatkan pengunjung yang ramai.

4. Topik pembelajaran/pendidikan


Di setiap waktu topik ini selalu ramai, terutama oleh para pelajar mulai dari kalangan SD, SMP, SMA dan perkuliahan. Ya, dengan menyajikan berbagai artikel tentang pelajaran dan materi yang dibutuhkan para pelajar, maka blog sobat akan ramai di datangi oleh para pelajar sebagai zona belajar, bukan hanya para pelajar, guru pun juga akan ikut untuk mencari informasi mengenai pendidikan. Saya pun juga begitu, di sekolah tidak terlepas yang namanya internet untuk mencari berbagai referensi dalam belajar.

5. Topik tentang teknologi

Teknologi kini sudah merambah ke berbagai penjuru. Tak heran kini semua orang memanfaatkan teknologi dalam bekerja. Nah untuk itu artikel mengenai teknologi sangat banyak di cari oleh orang-orang saat ini. Contoh blog yang membahas teknologi seperti jalantikus, carisinyal, KompiDroid, dan lain sebagainya. 

Baca juga: Langkah awal bagi blogger pemula

Itulah 4 niche blog yang selalu ramai pengunjung. Inti dari semua ini adalah, pilihlah salah satu topik pembahasan yang sobat kuasai, pasti ada saja yang sobat kuasai karena setiap kita mempunyai pemikiran yang berbeda-beda. Dan ingat, dalam menjalankan kegiatan blogging, terutama menulis sobat harus mempunyai sikap konsistensi.

Sekian artikel pada kesempatan kali ini, semoga bermanfaat buat sobat.
Tag : Tips blogger
5 Komentar untuk "#4 Niche Blog Yang Selalu Ramai Pengunjung"

satu lagi gan tentang gaming juga banyak peminatnya.

teknologi tidak termasuk ya gan.. berarti harus pintar memilih niche blog ya. hehe
terima kasih gan

pelajaran bahasa inggris gimana om?

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top