Cara mendapatkan kode CNAME yang hilang saat custom domain

Cara mendapatkan kode CNAME yang hilang saat custom domain - Kode cname merupakan kode khusus yang dimiliki oleh setiap blog dan kode itu berbeda beda di setiap blog, fungsi dari kode cname ini adalah sebagai kode yang dimasukkan pada dns layanan saat custom domain menjadi TLD.

Namun setelah mengganti domain blogspot menjadi TLD (top level domain) maka kode cname blogger ini akan hilang dan tidak dapat dilihat lagi di setelan blogger.

Sebuah masalah tentang kode cname yang dibutuhkan pernah terjadi pada saya..

Ketika itu saya sedang melakukan transfer domain dari registrar A ke registrar B tepatnya ke idwebhost, setelah transfer domain di setujui oleh kedua registrar, maka mulailah proses transfer selama kurang lebih 7 hari..

Awalnya keadaan domain baik baik saja dan blog tetap bisa di akses, namun apa yang terjadi ? di akhir proses lebih tepatnya lagi pas proses transfer selesai dan berpindah ke registrar B blog saya tidak bisa di akses lagi.

Akibatnya visitor saya turun drastis.......

saya awalnya bingung dan sempat bertanya pada pegawai registrar B ternyata harus setting ulang DNS domain tersebut,

Namun saya bingung dengan salah satu kode yang harus dimasukkan ke laman settingan dns yakni cname blogger saya. Namun setelah saya tanya tanya dan keliling google saya akhirnya mendapatkan kembali kode cname blogger saya.

Dan domain saya pun akhirnya bisa di akses kembali..

Itulah sekelumit pengalaman pribadi saya saat mencari cname blogger yang hilang, lalu apakah sobat juga mengalami hal yang sama ? lagi butuh cname bloggernya juga karena sempat hilang akibat sudah pernah custom domain ?

Tenang saya akan share tutorialnya sob,, simak berikut ini.

Cara mendapatkan kode cname blogger yang hilang

1. Masuk dulu ke google webmaster blog sobat

2. Pada tampilan dasbord webmaster blog, klik detail verifikasi

mendapatkan kode cname






3. Pada tampilan halaman verifikasi klik lagi detail verifikasi (seperti gambar dibawah)

mendapatkan kode cname


4. Setelah itu sobat akan di alihkan ke halaman selanjutnya, nah pada halaman tersebut sobat klik rincian dan taraaa,,, sobat sudah bisa melihat kode cname blogger sobat

mendapatkan kode cname





5. done,, tinggal gunakan saja sesuai kebutuhan sobat

Itulah cara mendapatkan kode cname blogger yang sempat hilang, semoga artikel ini dapat bermanfaat buat sobat, salam sukses...
2 Komentar untuk "Cara mendapatkan kode CNAME yang hilang saat custom domain"

Nah ketemu caranya, alhamdulillah ya Allah, Sempet sterss nih gegara dns terhapus :'( tp ada juga yg jenius kayak agan ini. Thanks gan :)
Btw GA nya mana?
Tdnya mau appresiasi via klik GA. :)

makasih atas artikelnya


"https://ittelkom-jkt.ac.id/"
"http://akademitelkom.ac.id/"

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top