6 manfaat dari kegiatan blogging

Manfaat dari kegiatan blogging - Blogging merupakan hal yang sudah tidak asing lagi bagi kita sekalian yang sudah sekian lama terjun ke dunia internet. Yah ngeblog memang merupakan hal yang menurut saya sangat menyenangkan karena bisa berbagi tulisan dan pengetahuan kepada orang lain. Namun dibalik semua itu banyak manfaat yang dapat kita temui dari kegiatan blogging. Lalu apa manfaatnya ? berikut ini beberapa manfaat dari kegiatan blogging.

Manfaat blogging

Manfaat dari kegiatan blogging

1. Belajar untuk berpikir kritis

Kegiatan ngeblog juga tempat sarana berpikir kiritis, karena dalam menulis artikel sobat selalu akan berpikir apa yang harus sobat tulis pada blog. Sehingga sobat akan berpikir keras untuk menemukan kata-kata. Jadi kegiatan blogging sangat bermanfaat sekali untuk mengasah seberapa jauh kemampuan sobat untuk berpikir dan menciptakan kata-kata sendiri.

2. Mengisi waktu luang

Ketika sobat jenuh dengan kegiatan di luar rumah, maka untuk mengatasi hal tersebut blogging merupakan pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang sobat, daripada mengisi waktu luang dengan hal yang tidak bermanfaat. Dengan ngeblog sobat bisa mengeluarkan segala ekspresi sobat dalam bentuk tulisan dan membagikan tulisan sobat kepada orang lain.

3. Menambah banyak teman

Kegiatan blogging juga dapat mengenalkan sobat kepada teman baru, Mengapa ? karena sobat melakukan kegiatan blogwakling yaitu mengunjungi blog-blog milik orang lain dan meninggalkan komentar disana, semakin sobat sering melakukan blogwalking maka sobat akan semakin dikenal oleh orang lain dan bisa menjalin pertemanan dengan mereka. Selain itu juga sobat dapat menemukan banyak teman di media sosial karena disanalah para blogger juga memanfaatkannnya untuk melakukan blogwalking dan membagikan apa yang mereka telah tulis atau posting.

4. Sebagai tempat curhat

Blog juga selain sebagai tempat menulis artikel yang baku, juga dapat sobat jadikan sebagai tempat curhat. Jika sobat mempunyai masalah atau sedang dilanda kegembiraan, sobat bisa mengekspresikannya di blog dengan menulis hal-hal tentang yang pernah sobat alami.

5. Menghasilkan uang

Blog bisa dijadikan sebagai tempat untuk menghasilkan uang ? kenapa bisa dan bagaimana caranya ? Blog selain sebagai tempat menulis dan membagikan hal-hal yang sobat ketahui, juga dapat dijadikan sebagai tempat untuk menghasilkan uang, seperti dengan cara memasang iklan di blog, menyediakan layanan iklan, layanan jasa membuat artikel dan lain sebagainya. Jadi sobat bisa memanfaatkan semua itu untuk menghasilkan uang dari blog. Yah kalo bisa menghasilkan kenapa tidak, sobat bisa mencobanya.

6. Sebagai motivasi

Kegiatan blogging juga memotivasi kita untuk selalu memberikan yang terbaik kepada pembaca, karena sebagai manusia, tentunya kita ingin dipuji dari yang terbaik yang bisa kita berikan kepada pembaca/orang lain. Selain itu sobat juga akan berusaha belajar banyak hal.

Itulah tadi beberapa manfaat dari kegiatan blogging yang perlu sobat ketahui. Dan supaya bisa lebih memotivasi sobat agar lebih semangat lagi untuk ngeblog. Sekian artikel kali ini semoga apa yang sobat baca bermanfaat buat sobat.
32 Komentar untuk "6 manfaat dari kegiatan blogging"

wah hampir sama kaya artikel saya ngebahas yah tetep aja beda bahasa hehe

keren gan infonya sangat bermanfaat trims udah share

Keren bih artikelnya, jdi semangat ut ngeblog terus nih....

Keren gan, semuanya hampir bener :)

mantap gan bisa buat motivasi nih u/temen ane yang masih males ngeblog

makasih gan infonya..., saya jadi semangat lagi buat ngeblog...,

sama-sama gan, tetap semangat terus dalam membagikan hal-hal bermanfaat kepada orang lain

kurang 1 gan :D biar gak di ledekin temen jomblo kurang kerjaan :D

Setuju mas, saya sendiri yang awalnya cuma jadi penulis buku ternyata seorang penulis butuh personal branding bikin blog deh. Akhirnya mulai meningkat penjualan bukunya.

wah baru tau klw ngeblog itu menghasilkan uang :D nice post

juga dapat menambah ilmu secara tidak langsung...

bisa untuk mendapatkan ilmu gan

Menjadi penulis hebat juga gan

bener tuh semenjak ane blogging wawasan ane jadi lebih luas

mantap gan, emang sih punya banyak manfaat tapi ada kerugiannya juga kan?

Manfaat dan hasilnya bisa jadi duit

manfaat yg sangat besar gan,, bisa nambah ilmu

iya gan, dengan sering berlatih menulis artikel

gimana ya,,menurut saya tidak juga gan jika di manfaatkan dengan baik

nah itu yg ditunggu-tunggu para blogger hehehe

ngeblog itu menyenangkan dan bisa menghasilkan uang

Wah ternyata manfaat BW ini banyak juga yah, kalau begitu saya harus BW ke banyak blog nih!

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top