Berapa Lama Artikel Blog terindex oleh google ?

Berapa lama artikel blog terindex google ? pertanyaan ini mungkin sering di lontarkan oleh para blogger yang masih pemula dan belum mengenal jauh tentang dunia blogging. Mengenai berapa lama artikel pada blog sobat bisa di index oleh mesin pencari google kali ini kita akan membahas hal tersebut.

lama artikel terindeks


Mesin pencari yang paling terkenal saat ini adalah google, tak heran banyak para blogger yang menargetkan dan lebih fokus untuk mendatangkan visitor dari google. Untuk itu mereka dengan segera membuat artikel lalu menerapkan optimasi yang mengarah pada google agar cepat terindex. Namun menjadi sebuah pertanyaan bagi para blogger jika artikel yang di buatnya belum juga terindex di google saat ia mencarinya dengan kata kunci yang ditargetkan. Lalu muncul di benak, kok lama sekali ya artikel saya di index google, waktunya berapa lama sih ?

Baca juga: Penyebab artikel sulit terindex di google

Jika sobat bertanya-tanya tentang hal tersebut, sobat tidak perlu khawatir dan bingung. Mengapa demikian ? Karena sudah pasti dan wajib mesin pencari google akan mengindeks artikel sobat karena itu memang sudah merupakan tugas dari mesin pencari, walaupun sobat tidak melakukan optimasi apapun. Untuk urusan waktu memang lama mesin pencari mengindeks sebuah artikel berbeda-beda dari blog yang satu dengan blog yang lain. Ada yang cepat dan juga ada yang lama.

Biasanya artikel yang baru di terbitkan di blog akan di index oleh mesin pencari dalam waktu 24 jam, 2 hari, 7 hari dan bahkan sampai 1 bulan tergantung dari kualitas artikel dan kekuatan optimasi blog sobat. Di saat sobat mengecek artikel yang sobat buat di google lalu belum menemukannya, kemungkinan belum terindex karena kualitas dan kekuatan optimasi masih kurang, tapi pasti akan terindeks juga dalam kurun waktu 1 bulan. Jika artikel sobat berkualitas dan di dukung dengan optimasi yang baik, maka 1 atau 2 haru pun akan langsung terindex.

Itulah jawaban sederhana dari pertanyaan sobat, kesimpulan yang dapat saya ambil disini adalah teruslah fokus untuk menulis artikel, untuk urusan berapa lama waktu yang dibutuhkan agar artikel di index oleh mesin pencari adalah urusan belakang karena pasti akhirnya akan di index juga.
Tag : Tips blogger
15 Komentar untuk "Berapa Lama Artikel Blog terindex oleh google ?"

saya biasanya kurang 24 jam mas, cuma ada satu artikel udah lebih sebulan belum juga ke indeks.

tunggu aja bos, setiap artikel beda-beda juga waktu pengindekan oleh google, baca juga penyebab artikel sulit terindex di atas

makasih gan infonya, sangat memvantu blogger pemula kayak saya

saya kurang dari 30 menit udah terindex di page one tapi itu tahan berapa lama ya??

Tergantung dari tingkat persaingan gan, kalau saingannya berat berat maka artikel agan bisa saja tergeser dari page one, tapi kalau sangannya biasa saja mungkin bisa bertahan selamanya

Wah ane kadang cepat kadang lama gan, paling cepat 1jam setelah posting gan.

gimana tahu sudah terindex atau belum?

tinggal ketik di google "site:url"

Nice share
Artikel pada website saya tidak terindeks padahal sudah 2 bulan lebih
Yang terindeks google hanya bagian tag saja
Adakah solusi dari permasalahan saya?
Terima kasih

Kalau menurut saya, agan2 ubah waktu postingannya saja... Mundur 1 atau 2 bulan ke belakang

Biasanya artikel saya ke indek antara 2-5 hari.Tapi satu dua lebih lama lagi.

Boleh tanya gak gan..kira2 postingan seperti apa yang mudah di index google.?
Mohon saran dan masukannya ya.tentang postingan blog aaya.
https://abdussyukkur.blogspot.com

dulu cepat bgt keindeks. tapi semenjak ganti template yang lebih SEO friendly, malah artikel investasi saya tidak ada yang muncul?

mampir di blog sederhana nya ya min, soalnya blog baru lama keindex artikelnya

https://diarymasboy.blogspot.com/2021/10/cara-investasi-bitcoin.html

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top