Cara mengembalikan backlink yang hilang pada blog

Cara mengembalikan backlink yang hilang pada blog - halo sobat blogger pada kesempatan kali ini saya akan berbagi tutorial sekaligus pengalaman yakni cara mengembalikan backlink yang hilang pada blog.

Backlink merupakan link yang menuju ke blog kita dari blog atau website lain. Dengan adanya backlink dapat membantu blog kita untuk semakin memperkuat posisinya di mesin pencari.

Itulah sebabnya para blogger berlomba lomba menanam backlink untuk blog mereka.

Nah dilain kasus ada beberapa blogger yang mengalami musibah pada blognya yakni kehilangan backlink, termasuk sobat yang membaca artikel ini juga mengalami hal demikian juga kan ? untuk itu sobat mencari tutorial mengembalikan backlink tersebut sampai terdampar di blog ini....

Jika demikian hal yang sobat alami, maka sobat tidak usah khawatir dan membuat keputusan yang dapat membuat blog sobat hancur gara gara kehilangan backlink.

Sebelum lanjut, alangkah baiknya sobat perlu mengetahui penyebab dari backlink yang ada di blog sobat hilang. Beberapa penyebab backlink hilang dari blog adalah sebagai berikut.

1. Mengganti judul blog
2. Terlalu sering mengganti deskripsi blog
3. Submit blog sembarangan untuk dapat backlink instan dan cepat

Nah, mungkin dari beberapa hal diatas sobat pernah atau sering lakukan pada blog sehingga menyebabkan semua atau sebagian backlink blog sobat menjadi hilang.

Lalu bagaimana solusinya ?

Saya akan memberikan solusi pada sobat dan hal ini juga merupakan pengalaman saya sendiri yang sempat kehilangan semua backlink gara gara sering mengganti deskripsi blog.

Cara mengembalikan backlink yang hilang pada blog adalah dengan submit ulang sitemap blog sobat pada google webmaster secara bertahap. Sobat lakukan submit semua sitemap dalam selang waktu 2 minggu, lalu 2 minggu berikutnya submit lagi. Maka secara perlahan backlink blog sobat akan kembali normal seperti semula.

Silahkan baca: Cara submit sitemap ke google webmaster

Hal tersebut rutin saya lakukan sampai backlink blog saya kembali 100% dan hasilnya pun berhasil, semua backlink blog saya kembali dan bahkan bertambah beberapa backlink.

Untuk mengembalikan backlink butuh waktu kurang lebih 1 bulan sob dari awal sobat melakukan submit sitemap ke google webmaster. Oke cukup sekian pembahasan pada kesempatan ini, semoga bermanfaat.
4 Komentar untuk "Cara mengembalikan backlink yang hilang pada blog"

maksudnya submit dan submit lagi itu gimana yaa.. hapus lagi terus submit lagi apa gimana? blog saya genti dari http ke https, tiba tiba web down dan kata kunci merosot.. mohon pencerahan

submit sekali, lalu resubmit lagi (submit ulang tanpa dihapus)
Kalo web down setelah ganti http ke https itu hal biasa, nanti dalam beberapa hari akan kembali normal seperti biasa jadi jangan panik dan tetap posting aja seperti biasa

semoga membantu

semua backlink yang mengarah ke blog saya tidak terdeteksi oleh webmater min, klo makek cara diatas masih bisa gak ya?

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top