Tips sebelum mendaftar ke google adsense

Tips sebelum mendaftar ke google adsense - Halo sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan kasih beberapa tips kepada sobat sebelum mendaftarkan blog sobat ke google adsense. Kita mengetahui bahwa adsense merupakan jaringan periklanan milik google yang akan membayar kita jika kita memasang iklannya dan ada orang yang klik iklan tersebut. Tentu hal tersebut sangat disukai oleh para blogger sehingga mereka berminat mendaftarkan diri dan menjadi publisher adsense.

Tips daftar adsense

Namun menjadi publisher adsense menurut saya sangatlah sulit, kenapa saya bilang begitu ? karena sesuai pengalaman, saat terjun di forum-forum online seperti facebook, twitter, google plus dan sebagainya, banyak saya lihat para blogger yang mendaftarkan diri dan mengajukan permohonan ke adsense banyak ditolak, entah apa penyebabnya saya kurang tau. Mungkinkah karena blog mereka belum memenuhi syarat atau pun kesalahan-kesalahan lainnya yang menyebabkan tidak disetujui. Terutama saat mendaftar google adsense indonesia, sangat sulit sekali diterima kalau blog belum memenuhi syarat.

Saya sendiri sering mengalami hal tersebut ditolak berkali-kali dengan alasan yang sama, yaitu konten blog belum memadai, padahal saya rasa sudah cukup bagus konten yang ada pada saat itu. Tapi entah kenapa ditolak terus oleh adsense, itulah sulitnya menjadi publisher adsense. Tapi saya tidak patah semangat dan terus membangun blog dengan konten yang berkualitas sehingga dapat dengan mudah diterima. Untuk sobat saya punya sedikit tips sebelum mendaftar ke google adsense. Simak berikut ini.

Tips sebelum mendaftar ke google adsense

 1. Buatlah artikel original 

Artikel merupakan hal yang sangat penting bagi blog sebelum mendaftar adsense. Karena hal utama yang terus di dilihat oleh adsense saat review adalah artikel. Jadi saya sarankan sobat membuat artikel dengan original ketik tangan sendiri, jangan sobat coba-coba untuk membuat artikel hasil copas karena itu merupakan salah satu dari penyebab ditolaknya sobat menjadi publisher adsense.

2. Jangan terlalu upload banyak gambar

Upload gambar saat membuat artikel juga merupakan hal yang sangat bagus, karena akan lebih memperjelas apa yang dibahas pada artikel tersebut sehingga pengunjung lebih mudah mengerti. Tetapi tahukah sobat bahwa memasukkan banyak gambar pada artikel tidak disukai oleh adsense. Seperti email yang diberitahukan saat menerima penolakan bahwa salah satu isi email tersebut mengatakan "memasukkan gambar, flash, animasi, video.......tidak diterima" kurang lebih seperti itu. Jadi sebaiknya sobat upload gambar secukupnya saja pada artikel misalnya 1-3 gambar saja.

3. Buatlah satu topik pembahasan

Niche atau topik juga merupakan hal yang disoroti oleh google adsense, seperti yang telah kita ketahui pada email penolakan adsense juga mengatakan bahwa "tentukan topik blog anda sehingga kami dapat menyesuaikan iklan sesuai minat anda" kurang lebih seperti itu. Jadi sebelum mendaftar tentukan dulu topik pembahasan pada blog sobat.

4. Tambahkan halaman laman

Laman merupakan menu tambahan pada blog seperti About, Disclaimer, Privacy policy dan sitemap. Menu-menu tersebut juga merupakan tambahan untuk peluang diterimanya sobat saat mendaftar ke google adsense.

Itulah sedikit tips yang perlu sobat lakukan sebelum mendaftarkan blog sobat untuk menjadi publisher. Jadi ke empat hal tersebut juga sangat menentukan dan memungkinkan diterima blog sobat oleh adsense jika hal tersebut sudah dilakukan sepenuhnya. Dan yang terakhir jangan lupa doa nya. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat, sukses selalu buat kita.
Tag : Adsense
35 Komentar untuk "Tips sebelum mendaftar ke google adsense"

Manteb gan,ane lagi mau bertahap buat daftar GA

Ijin coba nih pada blog saya yang mau saya daftarin adsense, semoga aja diterima :)

silahkan dicoba gan, semoga berhasil dan bisa diterima

wah ane udah cocok sama nomor 1,2,4 tuh :3 untuk satu topik pembahasan kayaknya gabisa wkwkw blog ane gado-gado :(

tapi blog ane artikelnya masih gado", jadi moneytize nya pake popcash aja paling. tapi artikelnya keren gan

min misal kalo kita ambil post blog bule . terus kita rewrite pake bahasa indo tapi kita edit kata-katanya apa itu merupakan artikel original? "kita ketik sendiri"

Wah baru tahu saya kalau dalam satu post tidak diperbolehkan terlalu banyak gambarnya gan. Perlu saya edit lagi nih post-post saya. Thanks ya gan.

Iya gan, mengambil dari blog bule dan diterjemahkan ke bahasa indonesia dengan sedikit di edit merupakan artikel original, karena itu merupakan salah satu cara untuk menemukan ide baru jika kehabisan ide dalam menulis artikel.

Ane udah merasa memenuhi semua syarat tapi masih aja ditolak bro.

Oke gan.. mantap tips nya.. ane coba sarannya..

Wah mantap tips nya gan... dapet referensi lg nih buat blog ane.. thanks

Wah mantap tips nya gan..
dapet referensi lg nih buag blog ane.. thanks

mungkin belum beruntung gan, tetap berusaha dan semangat, semoga sukses selalu kedepannya

Kebetulan bnget ane sering dftr gagal melulu

gan umur blog ane 4 minggu an bisak gak daftar adsence?

ohh.. nanti saya coba deh ni cara..
semoga pas daftar gk ketolak lagi :'3

kalau tombol daftar adsensenya udah aktif bisa gan, tapi saya sayarankan sebaiknya jangan dulu. tunggu aja blog agan berumur 6 bulan keatas dan visitor banyak, agar lebih mudah ditermia

Nambah pengetahuan nih, mumpung blm terlanjur daftar adsense hehee makasih ya gan

mantap gan tipsnya boleh ane coba kan :)

boleh dicoba ni gan, thanks gan infonya

Silahkan gan, tips ini saya share untuk berbagi

Wahh Boleh Di Coba Ni, Kebetulan Lagi Mau Daftar Adsense :D
Makasih Infonya Gan!

sughoi gan infonya (y) thanks ya...

Bagus nih sarannya, tapi udah pernah coba, tetap ditolak mulu, apa mungkin faktor kebruntungan juga ya gan?

ane selalu di tolak gan, kan asem -_-

tips yang terakhir jarang ane lakukan nih :(

Thanks untuk tipsnya.... soalnya sekarang saya mau daftar yang ketiga kalinya... setelah dua kali ditolak..

saya ditolak mentah mentah sudah 2 kali lho,,, jadi kaya putus harapan gitu

tetap semangat gan, jadikan kegagalan sebagai awal dari kesuksesan

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top