Cara mudah mengecek jumlah kata pada artikel blog

Cara mengecek jumlah kata pada artikel blog - halo sobat blogger, bagaimana kabarnya ? pada kesempatan kali ini saya akan kasih tutorial atau cara kepada sobat bagaimana caranya untuk mengecek jumlah kata yang sobat tulis pada saat menulis artikel di blog. Salah satu yang mempengaruhi optimasi SEO on page pada blog adalah jumlah kata yang kita buat. Semakin banyak kata-kata yang kita tulis pada artikel blog, maka semakin baik pula optimasi yang kita berikan kepada blog. Dan inilah yang disukai oleh mesin pencari juga yaitu semakin banyak kata yang kita buat dalam artikel maka akan semakin mudah untuk di index oleh mesin pencari.

Cek jumlah kata

Para blogger tentu suka membuat artikel yang panjang, akan tetapi ada kendala yang harus diatasi. Salah satunya yaitu kendala dalam ide. Sebagai seorang blogger tentunya kita harus bisa mengolah kata-kata dengan baik dan benar supaya nantinya pengunjung dapa dengan mudah mengerti saat membaca artikel di blog kita. Tetapi kadang kita sering mengalami yang namanya kehabisan ide atau kata-kata, tentu kita harus banyak berlatih lagi untuk berpikir kritis supaya selalu mendapatkan ide-ide dalam menulis artikel dengan panjang.

Baca juga:  Tips menemukan ide dalam menulis artikel

Jika sudah menulis artikel, lalu sobat ingin mengetahui seberapa panjang artikel yang telah sobat buat, maka sobat bisa cek sendiri dengan menghitung satu per satu kata-kata tersebut (terlalu panjang dan membuang-buang waktu nampaknya menghitung secara manual). Bagaimana cara menghitung jumlah kata yang kita buat ? sobat bisa menggunakan aplikasi MICROSOFT WORD untuk menghitungnya. Sobat tinggal copy/salin saja artikel blog sobat dan paste di MS WORD, lalu sobat akan melihat jumlah kata yang telah sobat buat. Seperti gambar di bawah ini.

Cek jumlah kata

Lihatlah kotak yang ditandai dengan warna merah tersebut, itu adalah jumlah kata yang telah sobat buat pada artikel blog. Bagaimana sangat mudah bukan ? sekian artikel kali ini semoga bermanfaat buat sobat, jika artikel ini bermanfaat jangan lupa untuk di share. Terima kasih atas perhatiannya.
12 Komentar untuk "Cara mudah mengecek jumlah kata pada artikel blog"

wah gak disangka ternyata ms.word penting juga buat senjata blogging

Memang sangat penting juga gan, thanks ya udah mampir

Sangat mudah sekali hanya dengan MS Word saja, para blogger termasuk saya bisa mengetahui berapa kata kata yang diketik, Tahnks gan infonya sangat bermanfaat

oh ternyata bisa menggunakan word kemaren gwe cari gk ketemu, thanks infonya

wah ternya ms word bisa di gunakan untuk blogging juga ya :*
Thanks y gan :)

Hal sesederhana itu sama sekali tidak terpikirkan,, di tunggu kunbal dan komen baliknya gan www.1001carablog.ga

Kalau di Komputer / laptop / Hp yang kita gunakan tidak ada MICROSOFT WORD
bagaimana cara melihat nya ?

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top