Blog sepi pengunjung apa yang harus saya lakukan ?

Blog sepi pengunjung apa yang harus saya lakukan ? - Halo sobat, pada kesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tulisan mengenai sulitnya mendapatkan pengunjung pada blog atau blog sepi pengunjung. Apakah sobat pernah mengalami atau bahkan sedang mengalami hal tersebut sekarang ? Jika pada saat sekarang ini sobat mengalami yang namanya sepi pengunjung pada blog, maka sobat tetap bersabar saja sambil berusaha untuk terus berjuang meningkatkan pengunjung pada blog sobat.

Blog sepi pengunjung


Saya pun pernah mengalami hal tersebut dan bahkan saya sedang mengalaminya saat ini. Sangat sedih rasanya melihat blog yang sudah kita kelola berbulan-bulan, bahkan bertahun-tahun masih sepi saja.  Memang, mendapatkan pengunjung yang banyak pada blog tidak mudah, perlu usaha dan kerja keras yang harus kita lakukan untuk mencapai semua itu. Akan tetapi sobat tenang saja, karena jika sobat pantang menyerah pasti akan dapat meraih keinginan sobat untuk mendapatkan banyak pengunjung di blog (suatu saat nanti).

Baca juga: Penyebab blog sepi pengunjung

Lalu apa yang harus sobat lakukan untuk mengatasi hal tersebut ? Tenang sobat hanya perlu kesabaran. Tetapi perlu di ingat juga bahwa kesabaran tidak cukup untuk mengatasi hal tersebut, karena setiap orang pun kesabarannya berbeda-beda. Tetapi sobat harus bisa menerima kenyataan dan harus bisa menahan diri dari yang namanya putus asa. Karena rata-rata orang gagal di tengah jalan karena sedikit kesalahan. Tetapi kesalahan yang sedikit itu dianggap menjadi sebuah kesalahan besar dan akhirnya gagal.

Perlu sobat ingat sepi pengunjung di blog itu bukanlah sebuah masalah besar selama bisa diatasi. Hal tersebut merupakan tantangan bagi kita sebagai seorang blogger. Melatih kita bagaimana cara untuk berusaha dalam memecahkan sebuah masalah. Jadi sobat tidak perlu khawatir, lakukanlah langkah-langkah bisa membuat blog sobat menjadi ramai. Beberapa hal yang perlu sobat lakukan sebagai berikut.

  • Banyak membaca tutorial tentang optimasi blog, salah satunya bisa sobat baca pada blog ini.
  • Mempunyai sikap konsisten.
  • Pantang menyerah dengan keadaan, dan tetap berusaha serta kerja keras yang tinggi.
  • Sabar dalam menghadapi masalah.
  • Dan yang paling penting adalah berdo'a
Beberapa hal tersebut mungkin hanya sebagian kecil yang dapat sobat lakukan, tetapi manfaatnya sangat besar bila sobat tetap berusaha menjalankannya. Saya pun sedang berusaha menjalankan hal tersebut sebaik mungkin supaya mendapatkan hasil yang saya inginkan.

Jadi intinya sobat tetap sabar, berusaha, serta tetap belajar dari kesalahan dan memperbaiki kesalahan tersebut, sehingga sobat dapat meraih keinginan sobat.

Sekian tulisan dari saya, jujur saja saya menulis hal ini secara spontan endah kenapa. Karena saya mempunyai dua blog. Blog yang ini lumayan ramai lah, akan tetapi blog saya yang satunya masih sepi saja (Agan Sufyan Blog ), untuk itulah saya menulis artikel ini . Walaupun bahasa yang saya gunakan mungkin agak acak-acakan. tetapi saya harap tulisan ini memberi sedikit manfaat dan motivasi buat sobat.
Tag : Motivasi
4 Komentar untuk "Blog sepi pengunjung apa yang harus saya lakukan ?"

Yuppp,walaupun blog ane sepi pengunjungg karena ane udah ngga blogwalking lagi..
sekarang ane lebih suka sama visitor organik dari pada visitor dari media sosial..
walaupun visitor dari google ngga stabil,mungkin suatu saat blog ane akan stabil amiinnnn XDD *keyzeeshared

Sip. saya baru belajar, terima kasih.

yup, betul gan kalau BW visitornya hanya datang saat BW saja. Tapi kalau organik akan bisa stabil walaupun mendapatkannya butuh waktu lama xD

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top