3 Potensi Blog Untuk Generasi Muda Masa Kini

3 Potensi Blog Untuk Generasi Muda Masa Kini - Berbicara mengenai potensi, apakah sobat sudah paham betul apa makna dari kata potensi ? Baik saya akan menjelaskan makna dari kata potensi itu sendiri. Menurut Wikipedia Potensi diri merupakan kemampuan, kekuatan, baik yang belum terwujud maupun yang telah terwujud, yang dimiliki seseorang, tetapi belum sepenuhnya terlihat atau dipergunakan secara maksimal. Jadi dapat kita simpulkan bahwa kata kunci dari potensi ini adalah kemampuan. Jadi apakah sobat sudah mengeluarkan segenap kemampuan sobat ? ataukah masih tersimpan dalam diri sobat.

Potensi Blog Untuk Generasi Muda


Selanjutnya, setelah sobat mengetahui makna dari kata potensi. Kita beralih ke topik pembahasan, yakni potensi blog untuk generasi muda. Mengapa harus blog ? kita mengetahui pada zaman modern ini teknologi berkembang semakin canggih dan kebanyakan saat ini orang-orang memanfaatkan media internet untuk bekerja, mencari informasi, berjualan, promosi, dan lain sebagainya.

Untuk itu kita harus bisa menyesuaikan diri dengan perkembangan zaman modern ini. Salah satunya dengan memanfaatkan media internet. Apa yang bisa saya lakukan di internet ? jawabannya tentu banyak sekali. Namun salah satu hal yang dapat sobat lakukan adalah berbagi informasi melalui media internet. Yaitu dengan menjadi seorang blogger.

Menjadi seorang blogger merupakan hal yang sangat menyenangkan menurut saya. Kenapa begitu ? ya, kita bisa berbagi pengalaman dan informasi kepada orang lain. Bahkan semua orang pun dapat membaca tulisan kita. Selain itu dengan menjadi blogger, kita bisa saling mempererat tali persaudaraan antar sesama, bisa mengenal orang banyak dan bahkan dapat berteman dengan orang di luar sana.

Baca juga: 6 manfaat dari kegiatan blogging

Untuk itu tidak ada salahnya sobat memilih blog sebagai tempat untuk memanfaatkan kemajuan teknologi pada masa sekarang ini. Sebelumnya apakah sobat tau apa itu blog ? alangkah baiknya saya jelaskan terlebih dahulu pengertian blog. Blog merupakan salah satu tempat untuk mengeluarkan ekspresi dalam pikiran kita dalam bentuk tulisan yang dapat kita bagikan kepada semua orang agar mereka bisa membacanya. Nah, dalam mengelola blog, banyak potensi yang dapat kita gali, terutama bagi sobat yang masih muda. Karena pikiran masih fresh dan tentunya banyak gagasan yang ingin sobat tuangkan lewat blog. Berikut ini potensi yang dapat sobat gali dan temukan dalam ngeblog.

Baca juga: Cara membuat blog

Potensi Blog Untuk Generasi Muda


1. Melatih otak berpikir kritis


Potensi yang pertama yang dapat sobat temukan dan rasakan adalah berpikir kritis. Dalam mengelola sebuah blog, tentunya sobat harus selalu mengisi blog tersebut dengan artikel yang berasal dari ide atau gagasan sobat. Merangkai kata-kata supaya kelihatan menarik dan membuat orang penasaran untuk membacanya. Hal tersebut memerlukan sebuah ide yang cerdik dari diri sobat sehingga hasilnya bisa menjadi maksimal.
Letak dalam berpikir kritis adalah saat mencari ide. Nah, disaat sobat kehabisan ide maka disanalah sobat mulai memikirkan sebuah gagasan untuk dituangkan ke blog. Jika lama-kelamaan sobat seperti itu, maka sobat akan terbiasa dan akan membuat otak sobat semakin tajam dalam berpikir.

2. Menjadi penulis handal


Selain berpikir kritis, dalam melakukan aktivitas blogging, sobat juga berpotensi untuk menjadi penulis yang handal. Sebenarnya hal ini juga sangat erat kaitannya dengan poin nomor satu diatas. Bagaimana tidak, menjadi seorang penulis handal perlu untuk berpikir kritis juga bagaimana memecahkan sebuah masalah, melatih bagaimana cara menulis yang baik. Sehingga jika sobat sudah terbiasa dalam menulis, maka sangat berpotensi besar sobat bisa menjadi seorang penulis yang handal. Saya pun saat ini juga sedang belajar menjadi seorang penulis yang bisa menyajikan tulisan terbaik untuk para pembaca.

3. Dapat menghasilkan uang


Potensi selanjutnya yang dapat sobat dari blog adalah dapat menghasilkan uang. Bagaimana caranya ? Lewat jaringan pengiklanan, jasa tulis dan lain sebagainya. Tentu dengan menyajikan konten terbaik untuk pembaca. Setelah konten yang sobat sajikan banyak menarik minat pembaca, maka bukan tidak mungkin orang akan tertarik untuk memasang iklan di blog sobat dengan membayar kepada sobat. Selain itu juga sobat bisa menjadi penulis untuk orang lain yang akan membayar sobat.

Sobat juga bisa mendaftarkan blog sobat ke berbagi penyedia layanan iklan seperi google adsense, klik saya, revenue, ads optimal, dan lain sebagainya. Dengan mendaftar di salah satu penyedia iklan tersebut, maka sobat pun dapat menghasilkan uang lewat blog, dengan syarat jika banyak orang yang klik iklan di blog sobat. Jika konten sobat menarik, bukan tidak mungkin akan banyak orang yang klik iklan di blog sobat, sehingga sobat berpotensi menghasilkan uang lewat blog.

Itulah beberapa potensi blog untuk generasi muda masa kini yang perlu sobat ketahui. Dengan mengetahui beberapa potensi dari blog, maka tidak ada salahnya sobat untuk terjun langsung ke dunia blogging. Sekian artikel pada kesempatan kali ini, saya harap apa yang saya tulis ini dapat bermanfaat buat sobat.
Tag : Internet
2 Komentar untuk "3 Potensi Blog Untuk Generasi Muda Masa Kini"

Setuju sekali, blog dapat menjadi media menuangkan inspirasi yg bisa berguna juga sbg rujukan bagi orang lain.asal fokus dan dikelola dgn baik, blog memang dpt memberikan keuntungan scr finansial...

blogger mempunyai potensi yang cukup tinggi, kalau rajin dan bersemangat pasti mampu menghasilkan jutaan rupiah perbulannya,,hehe artikel nya mantap gan,,semangat :D

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top