Cara membuat jadwal posting otomatis di blog

Cara membuat jadwal posting otomatis di blog - Sebagai seorang blogger tentunya kita dituntut untuk menulis dan terus menulis guna mengisi blog kita dengan berbagai macam artikel yang nantinya bisa dibaca oleh orang lain. Ya, itulah blogger pekerjaannya hanya menulis dan mengoptimasi blog supaya mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari. Untuk melakukan semua itu, maka yang dibutuhkan oleh seorang blogger adalah waktu luang.

Jika sobat sedang tidak punya kegiatan atau pekerjaan, maka menulis artikel di blog serta memberikan optimasi pada blog adalah pilihan yang tepat. Dengan waktu luang sobat dapat mengembangkan blog sobat menuju arah yang lebih baik dari sebelumnya. Namun bagaimana jika yang terjadi adalah sebaliknya ? Sobat mempunyai blog yang perlu di isi dengan artikel akan tetapi sobat tidak memiliki banyak waktu luang.

Nah, yang perlu sobat lakukan adalah mengambil jalan pintas dalam membuat artikel. Memanfaatkan waktu luang untuk membuat artikel sebanyak-banyaknya yang kemudian hari bisa di publikasikan. Apa yang dimaksud jalan pintas dalam membuat artikel ? maksudnya adalah dengan membuat jadwal posting pada artikel sobat.

Kasusnya begini, jika sobat membuat 5 buah artikel selama 1 hari, dengan mengatur jadwal terbit artikel tersebut, maka artikel yang sobat buat tidak akan di publikasikan pada hari itu, melainkan pada hari yang telah sobat jadwalkan. Jadi jika sobat mempunyai satu waktu luang dan waktu berikutnya dirasa sobat akan mengalami kesibukan dan tidak sempat mengurus blog, maka sobat dapat memanfaatkan waktu luang tersebut untuk menulis artikel sebanyak-banyaknya dan mengatur jadwal posting artikel tersebut.

Membuat jadwal posting otomatis di blog


1. Sobat login ke blogger dan mulai menulis artikel.

2. Setelah sobat selesai menulis, jangan di publikasikan dulu artikelnya. Silahkan sobat klik Jadwal yang ada di sebelah kanan halaman posting.

membuat posting otomatis

3. Kemudian klik setel tanggal dan waktu, seperti gambar di bawah ini.

membuat posting otomatis

4. Silahkan sobat atur tanggal terbit dari artikel yang telah selesai sobat buat. Misalkan sobat membuatnya pada tanggal 2 mei 2016, sobat bisa mengaturnya ke tanggal 4 atau berapapun yang sobat inginkan. Maka artikel sobat akan terbit pada tanggal yang telah sobat tentukan.

5. Klik selesai.

Baca juga: Mengubah permalink (URL) pada blogspot

Selesai, kini artikel sobat sudah terjadwal dan sobat tidak perlu khawatir lagi jika sobat tidak bisa posting artikel pada waktu tertentu karena sibuk dengan pekerjaan sobat. Oke sekian artikel tentang cara membuat jadwal posting otomatis di blog. Semoga artikel kali ini bermanfaat buat sobat.
6 Komentar untuk "Cara membuat jadwal posting otomatis di blog"

makasih atas tutorial " Cara membuat jadwal posting otomatis di blog " BTW jadi waktu kita ada kegiatan yang padat jadi bisa atur postingan kita secara otomatis

yap betul sekali gan jadi tidak khawatir lagi

Terima Kasih Atas Ilmunya Semoga Bermanfaat . Aamiin

Saya kadang-kadang menggunakan cara diatas juga sob..

sama-sama gan, thanks atas kunjunganya

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top