Cara mudah membuat anchor text SEO friendly

Cara membuat anchor text SEO friendly - Apakah itu anchor text ? mungkin ini menjadi pertanyaan bagi sobat blogger yang baru mengenal dan mendengar tentang yang namanya anchor text. Anchor text merupakan tulisan yang berisi link menuju ke halaman suatu web atau blog. Anchor text banyak digunakan oleh para blogger untuk menanam dan membangun backlink pada sosbok (social bookmark), blog orang lain, dan juga di media sosial.

Membuat achor text

Lalu bagaimana cara membuat anchor text ? 

Membuat anchor text sebenarnya sangat mudah bagi sobat yang sudah paham dengan koode HTML. Tapi bagi sobat yang belum paham dan belum tau cara membuat acnhor text, sebaiknya sobat simak cara membuat anchor text berikut ini.

Sobat buat kode seperti ini pada tempat yang akan dibangun sebuah link agar menuju ke halaman blog sobat.

<a href="http:/sobatblogger01.blogspot.com">Halaman depan</a>

Keterangan:
  • Tulisan yang berwarna merah sobat ganti dengan URL artikel atau halaman depan blog sobat.
  • Untuk tulisan yang berwarna biru sobat ganti dengan tulisan yang sobat bahas pada URL artikel yang sobat tempel pada anchor text
Sebaiknya saat sobat membuat acnhor text di situs atau blog orang lain, jangan membuat sebanyak banyaknya karena itu akan di deteksi spam oleh google dan bisa-bisa blog sobat di banned. Buatlah acnhor text dan tanam backlink seukup dan sewajarnya saja.

Bagaimana mudah bukan ? Sekian pembahasan pada kali ini tentang cara membuat anchor text. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat.
1 Komentar untuk "Cara mudah membuat anchor text SEO friendly"

tetapi link dengan anchoor text ini sering disalah digunakan oleh para spammer agar mendapat backlink

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top