Cara melindungi blog dari pencurian artikel (autoblog)

Melindungi blog dari pencurian artikel - Pada kesempatan kali ini saya akan mengulas tentang cara melindungi blog dari autoblog atau lebih tepatnya lagi pencurian artikel. Autoblog (bisa disebut juga AGC) merupakan tindakan yang dilakukan oleh seseorang yang tidak bertanggung jawab untuk mencuri artikel pada suatu blog. Pernahkah sobat mengalami hal ini ? jika sobat pernah mengalami hal tersebut, maka sebaiknya segera melakukan tindakan dengan membenahi sistem dari blog sobat dengan cara yang akan kita bahas kali ini.

stop agc


Pada saat artikel kita di autoblog atau dicuri, tentu kita akan merasa sangat kesal akan hal tersebut. Saya pun juga demikian, pernah blog saya ini terkena autoblog oleh orang yang tidak bertangung jawab sehingga beberapa artikel yang telah saya buat dengan susah payah dan menghabiskan waktu berjam-jam dengan sangat mudahnya berpindah ke tangan orang lain. Untuk itu saya pun mencari solusi tentang cara melindungi blog dari auotblog dan menemukan solusinya. Sehingga sampai sekarang ini blog saya masih aman dari pencurian artikel.

Baca juga: Cara mudah backup artikel pada blogspot

Adapun dampak blog yang terkena autoblog sangat fatal, salah satunya yaitu blog yang kena tersebut akan turun peringkat dari mesin pencari bahkan artikelnya dapat di deindex oleh mesin pencari. Sungguh hal tersebut sangat tidak disukai oleh para blogger. Orang telah susah payah membuat artikel dapat dicuri oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Hanya beberapa menit saja si pencuri mendapatkan artikel yang banyak dengan memanfaatkan rss feed. Berikut ini tips melindungi artikel blog sobat dari pencurian.

Mencegah pencurian artikel pada blog


1. Sobat login dulu ke akun blogger

2. Kemudian sobat masuk ke bagian setelan > Lainnya. Lalu ubah izinkan umpan blog menjadi singkat seperti gambar dibawah ini.


3. Klik simpan, selesai !

Fungsi dari mengubah umpan blog menjadi singkat adalah untuk meminimalisir pencurian artikel, artinya bahwa jika blog sobat di autoblog, maka artikel yang akan terkena hanya sebagin kecil saja dan itupun tidak seluruh isi dari artikel juga ikut tercuri, melainkan hanya sebagin paragraf saja. Jadi sobat tidak perlu khawatir lagi jika blog sobat di autoblog.

Baca juga: Langkah awal bagi blogger pemula

Sekian artikel tentang cara melindungi blog dari pencurian artikel. Semoga apa yang sobat baca pada kesempatan kali ini bermanfaat buat sobat.
15 Komentar untuk "Cara melindungi blog dari pencurian artikel (autoblog)"

wah sangat mudah gan, bener nih, ane juga ga suka kalo ada blog yang modal copas doang, ga kreatif

makasih mas tutor nya, saya juga paling kesel kalo ada yg autoblog bgtu, kita yg susah payah buat artikel berjam-jam dgn gampang nya dicuri .

ijin nyobaa buat blog ane :D

ya gan, ga kreatif sekali org yang suka copas

sama-sama gan, semoga bermanfaat

Alhamdulillah saya sudah pake tips ini dari saran blogger juga dan emang bener-bener ampuh nih tips, setidaknya menghindari pengambilan blak-blakan artikel kita dari orang lain

wah bahaya itu
untung artikel ane sudah di amankan :D

saya baru tau trik ini, thanks infonya

iya lakh cape cape buat artikel dicuri orang hadeuh

makanya gan harus ekstra dilindungi

blog ane baru aja kena AGC :( sakitnya minta ampun,,,makasih gan tips nya sehingga bisa meminimalisir AGC nya :v

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top