#4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula Dan Harus Dihindari !!

Kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula - Halo, sobat pada kesempatan kali ini, saya akan sedikit membahas beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula dalam melakukan aktivitas blogging. Kegiatan blogging sebenarnya merupakan kegiatan berbagi pengetahuan kepada orang lain lewat media tulis. Namun, banyak para blogger terutama pemula menyalah artikan pengertian dari blogging ini. Mereka kebanyakan tidak memikirkan kualitas tulisan, tidak menulis dengan ikhlas dari hati melainkan hanya asal tulis saja demi mendapatkan tarffic dan uang.

Kesalahan blogger pemula


Memang hal tersebut saat ini sedang marak di kalangan para blogger pemula. Mereka terpengaruh oleh orang-orang yang telah sukses di dunia blogging. Mereka hanya melihat kesuksesan orang lain saja tanpa melihat prosesnya. Ini sangat berbahaya bagi blogger yang masih pemula, yang masih belum mengerti tentang proses yang panjang. Jadi sebaiknya, jika sobat masih pemula dalam dunia blogging, sebaiknya kuatkan dulu mental sobat untuk melakukan aktivitas blogging karena dunia blogging itu keras dan penuh tantangan.

Baca juga: Ngeblog adalah passion

Yang namanya pemula tentu tidak akan luput dari kesalahan, namun jika sobat sudah mengetahui akibat kesalahan-kesalahan itu, alangkah baiknya untuk segera dihindari supaya tidak menimbulkan akibat yang lebih besar lagi kedepannya. Berikut ini saya rangkum beberapa kesalahan yang dilakukan oleh blogger pemula, hal ini juga sesuai dengan pengalaman saya selama menjadi seorang blogger.

Kesalahan blogger pemula yang harus dihindari


1. Copy paste artikel orang lain


Kesalahan yang satu ini sangat berakibat fatal buat sobat. Mengapa demikian ? karena dengan copy paste artikel orang lain untuk di posting di blog, maka itu artinya sobat sudah malas untuk berpikir dalam menulis artikel. Akibat lain yang ditimbulkan juga adalah melanggar hak cipta orang lain, jika sudah begitu maka blog sobat tidak akan aman dari ancaman orang-orang yang telah sobat copas artikelnya. Dan buruknya lagi jika si pemilik blog sudah marah dengan sobat, maka bisa-bisa mereka melaporkan blog sobat ke google DMCA dan al hasil blog sobat pun dapat di hapus oleh google. Jadi, untuk menjadi seorang penulis yang baik hindarilah praktik copy paste artikel orang lain.

2. Selalu melihat traffic blog setiap saat


Ini merupakan kebiasaan setiap blogger pemula, mereka tidak ingin ketinggalan dengan traffic. Untuk itu mereka selalu mengecek traffic setiap saat dan hal ini merupakan kesalahan besar yang dapat menimbulkan akibat fatal bagi sobat. Begini, jika sobat sudah rajin memposting artikel akan tetapi sobat selalu melihat tarffic setiap detik, menit, jam dan hasilnya masih sedikit, maka saya yakin sobat akan merasa malas untuk menulis lagi karena traffic blog sobat belum juga meningkat, padahal membutuhkan waktu dan proses yang tidak sebentar untuk mendapatkan traffic yang tinggi. Jika sudah merasa malas, maka putus asa mudah menghampiri sobat. Jadi sebaiknya sobat lupakan tarffic dalam jangka waktu yang lama, teruslah menulis dan sajikan konten yang bermanfaat buat orang lain.

3. Lebih mementingkan tampilan daripada kenyamanan


Kesalahan berikutnya yang sering juga dilakukan oleh blogger pemula adalah mementingkan tampilan blog daripada kenyamanan orang yang membaca. Mereka banyak memasang widget hiasan untuk blog dan hasilnya loading blog pun menjadi lambat akibat terlalu banyak memasang widget, hal ini membuat pengunjung tidak betah di blog sobat, jadi sebaiknya sobat lebih mengutamakan kenyamanan daripada tampilan.

4. Selalu mengecek posisi artikel di mesin pencari


Hal ini sudah merupakan tradisi dan kebiasaan di kalangan para blogger pemula, pada saat selesai menulis artikel, beberapa menit kemudian sangat rutin di cek posisinya di mesin pencari. Jika ada di posisi pertama di SS lalu dipamerkan ke sosmed. Ini merupakan kesalahan fatal yang harus dihindari. Tapi bagaimana jika artikel tersebut belum juga muncul di mesin pencari, nah hal inilah yang akan membuat semangat para blogger pemula menjadi hilang. Tidak menemukan artikel mereka di mesin pencari membuatnya putus asa untuk ngeblog. Padahal kita ketahui bahwa membutuhkan waktu beberapa hari, minggu, dan bahkan bulan untuk bisa mengindeks artikel sobat oleh mesin pencari. Jadi jangan heran jika artikel sobat belum ada di mesin pencari. Untuk itu sebaiknya sobat hindari kegiatan mengecek artikel di mesin pencari karena hal ini buang-buang waktu saja, fokuskan saja untuk menulis artikel.

Baca juga: Motivasi bagi seorang blogger pemula

Itulah beberapa kesalahan yang sering dilakukan oleh blogger pemula dan harus dihindari. Semoga artikel ini dapat menjadi pengetahuan bagi sobat, semoga bermanfaat.
Tag : Tips blogger
1 Komentar untuk "#4 Kesalahan Yang Sering Dilakukan Oleh Blogger Pemula Dan Harus Dihindari !!"

poin nomor 4 saya setuju, gak perlu terus cek artikel di search engine, nanti klo gak ada kecewa :D wkwkwk

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top