Hal yang harus dilakukan saat review adsense

Hal yang harus dilakukan saat review adsense - Banyak para blogger ingin sekali menjadi publisher adsense dengan tujuan dapat menghasilkan uang lewat blog. Untuk itu banyak para blogger mengajukan permohonan untuk menjadi publisher dari google adsense. Namun dari sekian banyak pengajuan dari para blogger tidak sedikit pula yang ditolak bahkan ditolak berkali-kali dengan alasan yang sama maupun berbeda-beda. Itulah adsense, sangat sulit sekali untuk menjadi publishernya. Terlebih seiring berjalannya waktu peraturan google adsense juga semakin ketat.

google adsense

Kita mengetahui bahwa saat mendaftar adsense ada proses tahapan yang harus dilalui sampai ada pemberitahuan diterima atau ditolaknya permohonan yang  kita ajukan ke google adsense. Tahap itu sering disebut dengan peninjauan atau tahap review adsense. Pada saat sobat mendaftar adsense tentunya harus melewati tahap review dulu sebelum menerima email pemberitahuan. Nah pada tahap inilah blog sobat ditinjau apakah layak menjadi publisher atau tidak. Google adsense akan mereview seluruh komponen yang ada di blog sobat, jika hasilnya bagus maka tidak menutup kemungkinan blog sbat akan diterima sepenuhnya. Namun ada hal-hal yang perlu sobat lakukan saat masa review adsense ini supaya peluang diterima menjadi  besar. Lalu apa yang harus dilakukan saat masa review, simak berikut ini.

1. Buat unit iklan

Apakah itu unit iklan ? unit  iklan merupakan kode yang dapat sobat buat di akun google adsense. Cara membuatnya pun sangat mudah, sobat tinggal masuk ke akun google adsense yang telah sobat daftarkan lalu klik my ads/iklan saya dan klik lagi buat unit iklan. Berikan nama dan ukuran (pilih saja otomatis) dan simpan.

2. Pasang unit iklan di blog

Setelah sobat membuat unit iklan baru, tentunya sobat harus memasangnya di blog. Bagaimana caranya ? sobat tinggal masuk ke akun adsense klik my ads/iklan saya, pilih unit iklan yang baru dibuat dan klik dapatkan kode lalu copy ke blog sobat. Kode iklan yang sudah sobat copy dapat ditaruh di bagaian header, sidebar, dan footer blog. Saya sarankan sobat minimal memasang 1 unit iklan dan maksimal 3 unit pada saat review.

3. Jangan edit template blog

Pada saat review adsense sobat jangan coba-coba untuk mengedit template pada blog sobat, karena hal itu dapat menghilangkan semua kode-kode yang terpasang di blog. Jika sudah begitu maka google adsense akan menganggap bahwa blog sobat belum selesai dibangun dan belum siap tampil, kalau sudah seperti itu maka otomatis permohonan sobat akan ditolak oleh adsense.

3. Buatlah artikel original dan secara rutin

Salah satu komponen utama yang di review atau di tinjau oleh google adsense adalah artikel, jadi pada saat review sobat usahakan membuat artikel yang original dan bukan hasil copas (copy-paste), buatlah artikel secara rutin minimal 1 artikel per hari supaya pada saat ditinjau oleh google adsense, blog sobat diketahui rajin update dan cocok untuk iklan, sehingga besar kemungkinan untuk diterima.

4. Jangan terlalu menyebar link blog 

Promosi blog memang hal yang sangat bagus untuk mendatangkan banyak visitor ke blog sobat. Namun pada saat review sebaiknya sobat mengurangi akitvitas menyebar link atau dalam istilahya blogwalking di media sosial, karena dikhawatirkan akan menimbulkan aktivitas yang tidak sah pada blog sobat seperti kena jingling sehingga permohonan dapat ditolak. Jadi sebaiknya usahakan pengunjung sobat organik atau dari mesin pencari.

Baca juga: Tips sebelum mendaftar ke google adsense

Itulah tadi beberapa hal yang perlu sobat lakukan pada saat review google adsense, memang sangat susah untuk diterima oleh adsense menjadi publisher, akan tetapi dengan usaha yang keras tidak menutup kemungkinan sobat bisa diterima. Sekian artikel kali ini semoga bermanfaat buat sobat.

Tag : Adsense
28 Komentar untuk "Hal yang harus dilakukan saat review adsense"

Wah bermanfaat banget gan artikelnya, punya ane belum di approve sama adsense apa karena sering di edit ya gan? hehe nice gan :D

wih,, ini penting bnget.. thank's tipsnya gan :)

kalau masih review terus di edit, kemungkinan itu penyebabnya gan. Jadi sesuai artikel diatas jangan edit template saat review

ini dia, nice info gan , BTW ane baru saja ditolak adsense,

Thanks Infonya Gan

luar biasa,, ini artikel yang saya tunggu,, makasih pencerahannya

Jos infonya. Tapi terlambat. Aku sudah ditolak adsens. Hahahahaha

thanks gan infonya..
lumayan sebelum daftar adsense :v

tunggu poin kelima kok gak boleh nyebar link blog gan? wah mungkin ini nih yang buat saya susah nembus adsense

bukannya gak boleh gan, tetapi jangan TERLALU BERLEBIHAN karena di khawatirkan nantinya akan menimbulkan aktivitas yg tidak sah pada blog agan, seperti jingling, komentar spam dan lainnya. Sehingga blog agan dirasa belum layak oleh google adsense.

Pantesan blog sy kemarin digembok, trnyata krn point 3 & 5 -_-

Keren... Untung dikasih tau, rencananya mau sebar2 link nih.. Wkwk makasih infonya gan...

terimakasih gan, kebetulan blog ane tahap ini

Sangat bermanfaat gan makasih yaa...

Blog ane kagak masuk Adsense, nyimak aja deh sambil ninggalin jejak

mangkannya itu BWnya dari google aja :D

gua gagal sering obrak abrik tamplate kmarin :D

Mau tanya gan, kalau ngedit template buat masang iklannya gmna gan ? Pengaruh ga ?

kalo itu tidak berpengaruh gan, kan belum masang kodenya :D jadi gak apa2 di edit

kalo lama proses upgrade akun hosted ke non berapa lama ya gan

Tergantung blog yang direview juga gan, bisa 3 hari, 1 minggu dan bahkan bisa lebih dari itu

terima kasih bang infonya, saat ini blog ku sdang di daftarkan ke adsense, smoga diapprove

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top