Tips jitu meningkatkan jumlah pengunjung pada blog

Tips jitu meningkatkan jumlah pengunjung pada blog - Hal yang paling di tunggu-tunggu oleh para blogger yaitu kedatangan para pengunjung/visitor pada blog mereka, bagaimana tidak bahwa pengunjung sangat berperan penting dalam menentukan apakah blog yang kita miliki populer atau tidak. Memiliki banyak pengunjung pada blog tentunya merupakan impian semua blogger saat ini. Tidak hanya impian hal tersebut juga merupakan hal yang harus dapat dicapai agar blog yang dikelola mempunyai tingkat kepopuleran yang tinggi dikalangan para pembaca dan juga mesin pencari.

Meningkatkan visitor

Namun perlu diketahui bahwa mendapatkan banyak pengunjung pada blog merupakan hal yang tidak mudah untuk dilakukan, diperlukan kerja keras dan ketekunan dalam melakukan segala optimasi pada blog sehingga dapat mendatangkan pengunjung yang banyak pada blog. Salah satu kelemahan para blogger khususnya pemula dan umumnya semua blogger adalah mudah menyerah dalam mendatangkan pengunjung pada blog mereka. Bagaimana tidak seperti itu, setelah melakukan berbagai upaya dan optimasi pada blog mereka, pengunjung yang datang masih saja hanya sedikit dan hal itulah yang membuat para blogger mudah putus asa. Padahal tinggal selangkah lagi blog mereka akan ramai tetapi putus asa duluan.

Tetapi sobat blogger tidak usah khawatir pengunjung pada blog sedikit walaupun sudah melakukan upaya karena proses dan upaya yang sobat lakukan membutuhkan sedikit waktu sampai keinginan sobat benar-benar tercapai. Oke untuk itu saya akan berikan tips bagaimana caranya meningkatkan jumlah pengunjung/visitor pada blog, simak tips-tips berikut ini.

Tips meningkatkan jumlah pengunjung atau visitor di blog

1. Membuat artikel/konten yang berkualitas

Apa maksud dari artikel yang berkualitas dan bagaimana ciri-cirinya ? Perlu sobat ketahui bahwa pengunjung sangat senang membaca artikel yang mereka sukai dengan gaya penulisan yang tidak membosankan. Jadi maksud dari artikel yang berkualitas adalah artikel yang banyak dicari dan disukai pengunjung, juga cara dan gaya penulisan yang tidak membosankan serta mempunyai daya tarik bagi pengunjung untuk membaca artikel yang sobat buat. Jadi buatlah artikel yang membuat pengunjung menjadi penasaran dengan artikel yang sobat buat sehingga para pengunjung tertarik untuk membacanya, jika sudah begitu maka pengunjung akan senang dengan blog sobat dan akan menunggu update artikel terbaru.

Baca juga: tips menulis artikel dengan baik dan benar

2. Berusaha dekat dengan pengunjung

Sobat harus berusaha dekat dan setidaknya bisa menjadikan pengunjung yang datang pada blog sobat menjadi teman. Kedekatan admin dengan pengunjung merupakan hal yang sangat penting untuk meningkatkan kepopuleran dan eksitensi pada blog. Jika pengunjung memberikan komentar pada blog, maka usahakan sobat sebisa mungkin menjawab pertanyaan dari mereka sehingga kedekatan dengan pengunjung semakin erat, otomatis mereka akan tau bahwa admin (sobat sendiri) aktif menjawab apa yang mereka belum pahami pada artikel yang dibaca pada blog sobat.

3. Melakukan blogwalking

Pentingkah blogwalking ? saya rasa itu hal yang sangat penting untuk menjalin hubungan baik antar sesama blogger juga dapat saling mengenalkan blog kepada orang lain. Blogwalking merupakan aktivitas mengunjungi blog orang lain dan orang yang sobat kunjungi blognya pun akan berkunjung juga ke blog sobat dan bahkan menaruh komentar di blog sobat. Jadi hal ini merupakan salah satu cara juga untuk meningkatkan jumlah pengunjung/visitor yang datang ke blog sobat.

4. Update artikel secara rutin

Artikel merupakan komponen utama bagi blog tentunya yang pengunjung cari. Jadi meng-update artikel secara rutin merupakan hal yang harus sobat lakukan karena mesin pencari juga senang dengan blog yang sering update artikel, mesin pencari akan melihat bahwa blog sobat sangat aktif sehingga mempunyai rank yang bagus di mata mesin pencari. Begitupun dengan pengunjung, jika blog sobat rutin update artikel mereka akan senang membaca dan akan berkunjung ke blog sobat. Jadi update-lah artikel secara rutin minimal 1 artikel per hari.

5. Aktif di forum online

Banyak forum online yang membahas tentang topik-topik tertentu, nah jika ada orang atau anggota dari forum tersebut mengalami masalah sehingga bertanya dan pertanyaan tersebut membutuhkan jawaban yang panjang, maka sobat bisa memberi jawaban dengan menaruh link blog sobat yang sesuai dengan jawaban dari permasalahan anggota forum tersebut.

6. Melakukan promosi

Promosi juga merupakan hal yang tidak kalah penting untuk meningkatkan jumlah pengunjung pada blog. Tujuan dari promosi adalah untuk mengenalkan blog sobat kepada publik agar mereka tahu bahwa sobat mempunyai blog yang menarik dan membahas topik tertentu. Banyak tempat sobat untuk melakukan promosi mulai dari promosi dari mulut ke mulut artinya memberitahu teman, keluarga atau orang lain bahwa sobat mempunyai blog, juga promosi melalui media sosial seperti facebook, twitte, google plus dan lain
sebagainya.

Baca juga: penyebab blog sepi pengunjung

Itulah tadi beberapa tips yang dapat sobat lakukan untuk meningkatkan jumlah pengunjung  pada blog. Hal tersebut sudah saya lakukan sendiri dan hasilnya cukup memuaskan, banyak pengunjung yang datang ke blog sederhana ini. Oke semoga tips yang saya berikan pada kesempatan ini bermanfaat buat sobat.
Tag : SEO, Tips blogger
27 Komentar untuk "Tips jitu meningkatkan jumlah pengunjung pada blog"

wah mantaff ni gan, bisa ane praktekin nanti hehe

#Mencoba Blogwalking...
Kunjungi Blog Ane Juga Gan...
Blog Tentang,tips blogging,aplikasi android,dan game online..
Thanks...

Ane udah melakukan tips seperti yang agan sarankan...tetapi kenapa ya pengunjung saya tidak nyampai 50 perhari,,padahal artikel sudah 125 lebih. . .

terus berusaha lagi gan, semuanya butuh waktu dan proses jadi agan tetap bersabar dan tetap semangat, mungkin ada hal-hal yang perlu dibenahi juga, silahkan agan dapat membaca kembali pada artikel di blog ini pada menu tutorial blogger

mantap nih, sudah aku praktekkan tiap hari, hehe

Iya, saran gue sih buat artikel berkualitas dan sering blogwalking.

ajib tipsnya, makasih ya udh share

Sama kya abdul rouf nih udah sering nyoba kya gitu tpi knp pv x aj nda sampai 50 ya gan

mungkin membutuhkan proses dan waktu gan, jadi agan tetap konsisten membangun supaya apa yang agan inginkan bisa tercapai, ingat kuncinya jangan pernah putus asa

bener banget gan, ane lakuin itu semua dan alhamdulillah, walaupun ane lagi ga bw, visitor asli lumayan banyak hehe..

biasanya mah saya update artikel rutin.dan lumayan visistorny

nice artikel. praktekin dikit demi dikit lah siapa tau bisa up.

Alhamdulillah sudah semua, lumayan stabil

semua udh ane lakuin gan tetep aja visitor blog ane gknyampe 100 sehari.

thx infonya. nanti saya coba.

fullysofts.blogspot.com

semua butuh proses gan, tetap tekuni aja dan selalu tetap semangat

OK gan, Insya Allah dengan cara diatas pasti bisa. Tapi saya mau tanya supaya blog kita bisa terindex google, gk usah rank 1 tapi page 1 aja dah, gimana caranya bank?

Rutin update artikel dan tetap konsisten gan, pelajari SEO tentang bagaimana cara optimasi artikel dan blog, submit artikel dan semua itu dapat agan liat pada artikel lain di blog ini gan, klik saja menu tutorial blogger dan SEO, agan akan menemukan apa yang agan cari dan agan bisa baca-baca sebagai referensi

BW emang efektif gan? kalo bikin bound aja apa ga merugikan websitenya? https://alfianhidayat.tk/

tentu saja gan, bw sangat efekti untuk meningatkan visitor, karena saling mengenalkan blog kepada orang lain

Trik yang amat berguna bagi blogger pemula, saya selaku blogger pemula akan coba trik ini

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top