2 faktor utama penentu peringkat blog di mesin pencari

Faktor utama penentu peringkat blog di mesin pencari - Berbicara mengenai blog, tentunya kita tidak akan terlepas dari usaha yang dilakukan untuk mendatangkan banyak pengunjung atau dengan istilah yang sering kita kenal dengan nama SEO (search engine optimization). Bagi sobat blogger yang sudah lama terjun di dunia blogging pastinya sudah mengenal lebih dalam yang namanya usaha untuk meningkatkan pengunjung (SEO) serta membuat blog sobat mendapatkan peringkat yang bagus di mata mesin pencari.

SEO

Tetapi bagaimana dengan sobat yang baru terjun ke dalam dunia blogging, pastinya sobat masih bingung tentang semua itu, mulai dari usaha meningkatkan pengunjung sampai meningkatkan peringkat blog dan bahkan belum paham bagaimana caranya agar blog yang dikelola dapat dengan mudah terindex di mesin pencari. Untuk sobat blogger yang masih pemula sesuai pengalaman saya juga, kebanyakan para blogger pemula yang baru memiliki blog tidak memikirkan hal tersebut, mengapa demikian ? yah yang namanya pemula tentu masih harus lebih dalam mengenal dunia blogging. Perlahan setelah mulai mengenal semua itu (SEO) sobat pemula tentunya akan berusaha sebisa mungkin untuk mendatangkan banyak pengunjung di blog dengan melakukan berbagai usaha apapun.

Baca juga: Tips jitu meningkatkan jumlah pengunjung pada blog

Usaha yang dilakukan dengan semangat tentunya akan mempunyai hasil yang maksimal, akan tetapi jika usaha yang dilakukan untuk mendatangkan dan memberikan blog peringkat yang baik berlebihan maka, justru akan berdampak buruk pada blog sobat sendiri. Misalnya salah satu cara mendatangkan banyak pengunjung adalah dengan share blog ke media sosial. Jika sobat lakukan secara berlebihan maka akan berdampak buruk bagi blog sobat untuk kedepannya.

Sebenarnya cara untuk meningkatkan pengunjung dan peringkat blog pada mesin pencari sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan tentunya bagi sobat yang tidak malas untuk berusaha. Berikut ini 2 faktor utama yang dapat sobat lakukan agar blog sobat ramai pengunjung dan mendapatkan peringkat yang baik di mata mesin pencari.

Yang pertama, faktor paling utama yaitu sobat harus sebisa mungkin membuat konten atau artikel yang berkualitas, bagaimana ciri artikel yang berkualitas itu ? Yang pasti artikel yang berkualitas itu banyak disukai oleh pengunjung sehingga mereka betah di blog sobat. Sebenarnya membuat artikel yang berkualitas itu tidaklah sulit, hanya saja dibutuhkan penguasaan materi yang dibahas. Jika sobat sudah menguasai materi yang akan dibahas pada blog sobat, maka akan dengan sangat mudah sobat dapat membuat artikel berkualitas dengan kata-kata yang sudah sobat racik sebelumnya. Ingat artikel yang sobat tulis sebisa mungkin mudah dipahami dan membuat orang penasaran untuk membacanya.

Yang kedua, Sobat perlu mempunyai sedikit usaha dan pengetahuan tentang SEO (search engine optimization), bagaimana cara melakukan SEO, tekhnik SEO. Faktor ini sebenarnya hanya sebagai pelengkap dan penyempurna dari faktor pertama tadi, tetapi hal ini perlu juga sobat lakukan untuk lebih memantapkan blog sobat agar mempunyai pengunjung yang ramai dan juga mempunyai peringkat yang bagus di mesin pencari (search engine). Ingat gunakanlah SEO sewajarnya saja, jangan sampai berlebihan agar tidak menimbulkan dampak negatif pada blog sobat.

Oke mungkin hanya itu yang perlu sobat lakukan dan yang terpenting adalah bagaimana sobat bisa membuat artikel yang berkualitas dan bermanfaat buat para pembaca, jika sudah begitu maka lama-kelamaan pasti blog sobat akan ramai di datangi pengunjung dan mendapatkan peringkat yang bagus di mesin pencari. Semoga artikel ini bermanfaat buat sobat, terima kasih sudah membaca artikel ini.
Tag : SEO
9 Komentar untuk "2 faktor utama penentu peringkat blog di mesin pencari"

Artikel menarik, nambah ilmu thx gan :D

Perlu ga sih arikel lama di perbarui untuk memaksimalkan peringkat di mesin pencari ?

itu juga perlu gan, untuk memaksimalkan hasil pencarian artikel agan di mesin pencari. Jadi perbaruilah artikel lama agan dengan sedikit gaya bahasa yang berbeda

oke bisa lah :) saya sependapat aja sama agan.

Thx info yang sangat bermanfaaat gan

Hmhm ane setuju dengan jawaban agan. Memperbaharui artikel yang sudah ada maka akan membludakkan hasil pencarian

Thanks gan.. asalkan bisa tahan update artikel yaa..



*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top