Cara mendapatkan kembali kode google analytics

Cara mendapatkan kembali kode google analytics - Halo sobat blogger, pada kesempatan kali ini saya akan mengajak sobat untuk membahas bagaimana sih cara mendapatkan kembali kode google analytics untuk diterapkan kembali di blogger. Sebelum ke tutorial utama, perlu sobat ketahui bahwa memasang kode google analytics di blog merupakan hal yang perlu sobat lakukan untuk memantau traffic kunjungan pada blog sobat. Perhitungan google analytics dalam menentukan jumlah pengunjung yang masuk selalu akurat dan tajam. Itulah sebabnya banyak para blogger lebih mengutamakan dan memakai google analytics sebagai tools untuk memantau traffic pengunjung blog mereka.

Namun kita kembali pada kasus di mana saat sobat pertama kali mendaftar ke google analytics, tentu sobat akan langsung diarahkan ke halaman tempat mengambil kodenya dan sobat langsung terapkan ke blog. Namun pada saat sobat mengganti template blog, maka otomatis seluruh kode-kode yang terpasang pada template blog sobat sebelumnya akan hilang, termasuk kode google analytics. Untuk itu sobat harus memasang ulang kode tersebut agar sobat dapat kembali memantau traffic pengunjung pada blog sobat.

Akan tetapi pada saat akan memasang kembali kode google analytics, sebagian blogger yang masih awam/pemula tentunya akan kebingungan mau mengambil kode google analytics di bagian mana. Apakah sobat juga mengalami kebingungan saat akan mengambil kembali kode google analytics ? jika sobat masih kebingungan mari kita bahas tutorialnya berikut ini.

Menemukan kembali kode google analytics


1. Sobat masuk ke google analytics

2. Setelah sobat masuk, pilih tab admin dan sobat akan menemukan halaman seperti di bawah ini.

google analytics

Keterangan:

Untuk masuk ke kode pelacakan sobat tinggal memilih opsi properti > Js.info pelacakan > Kode pelacakan.

3. Selanjutnya setelah sobat masuk ke halaman kode pelacakan, disana sobat sudah dapat menemukan kode yang sobat cari. Lihat seperti gambar di bawah ini, kode yang diberi kotak merah adalah kode pelacakan dari google analytics.

google analytics

4. Sobat copy kode tersebut dan paste di template sobat. Jika sobat belum tau caranya silahkan simak kembali cara memasang kode google analytics di blog.

Memasang kode google analytics di blog


Masuk ke blogger.com lalu sobat pilih template, kemudian edit HTML. Pada kolom HTML sobat cari kode </head> (ctrl+f). Setelah kode tersebut ketemu sobat pastekan kode google analytics di atas kode </head> tersebut, lalu klik simpan.

5. Selesai, kini kode google analytics sobat sudah kembali terpasang di blog.

Itulah tadi cara memasang kembali kode google analytics di blog, bagaimana mudah bukan ? oke sekian dulu artikel kali ini, semoga bermanfaat buat sobat dan jangan lupa juga untuk share artikel ini ya !
1 Komentar untuk "Cara mendapatkan kembali kode google analytics"

alangkah baiknya sobat menggunakan google analytic untuk memantau perkembangan traffick blog sobat dan ini juga sangat di anjurkan buat blog baru

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top