Cara mengubah permalink (URL) pada blogspot

Cara mengubah permalink (URL) pada blogspot - Permalink merupakan suatu alamat artikel dari blog sobat. Permalink ini sangatlah penting untuk di sesuaikan dengan artikel sobat. Maksudnya di sini adalah bagaimana sobat bisa menyesuaikan kata kunci pada artikel sobat dengan permalink (URL) artikel yang telah sobat buat. Kita ketahui bahwa pada saat selesai membuat artikel, lalu sobat publikasikan artikel tersebut, permalink (URL) mengikuti judul artikel sobat. Nah jika judul artikel yang sobat buat jenisnya merupakan long tittle atau kata kunci yang panjang, maka otomatis permalink pada blog sobat tidak akan kelihatan menarik dan kurang SEO, karena tidak ada kata kunci yang tertulis pada URL tersebut.

Baca juga: Tips jitu meningkatkan jumlah pengunjung pada blog

Jika sobat berpikir hal tersebut adalah hal yang tidak masalah artinya sobat sering mengabaikan, maka sobat sudah salah total. Jika sobat bertujuan membuat artikel sobat lebih SEO, maka tentu sobat harus memperhatikan hal tersebut karena hal itu juga merupakan bagian dari optimasi artikel. Jadi sebelum mempublikasikan artikel yang sobat buat, sebaiknya sobat edit permalink (URL) artikel tersebut dengan menyertakan kata kunci artikel sobat dan usahakan juga membuat permalink dengan tidak terlalu panjang.

Oke, setelah kita membahas sekilas tentang pentingnya sebuah permalink, maka selanjutnya kita akan mempraktikkan cara edit permalink pada artikel blogspot supaya artikel yang telah sobat buat menjadi lebih SEO friendly. Bagaimana caranya ? silahkan ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Anda login ke blogger dan mulai menulis artikel.

2. Pada  saat sobat selesai menulis artikel, sobat klik tulisan tautan permanen yang ada di sebelah kanan halaman posting.

Permalink

3. Langkah selanjutnya sobat pilih "tautan permanen khusus" nah disitu sobat bisa mengedit permalink (URL) artikel sobat sesuka hati. Tapi harus tetap memperhatikan optimasi URL tersebut yaitu dengan menyertakan kata kunci pada permalinknya dan usahakan jangan terlalu panjang.

Permalink

4. Setelah sobat selesai menulis permalink (URL) artikel sobat, silahkan klik Selesai.

Nah sekarang permalink artikel sobat sudah selesai di edit dan hal tersebut akan membantu mengoptimasi artikel sobat, karena hal tersebut merupakan bagian dari optimasi SEO on page. Oke sekian artikel kali ini semoga bermanfaat buat sobat.
1 Komentar untuk "Cara mengubah permalink (URL) pada blogspot"

infonya sangat bermanfaat :D

*Berkomentarlah dengan sopan
*Memasang link aktif tidak akan di publish

Back To Top